Pameran Otomotif GIIAS 2022

GIIAS 2022 Usai, Astra Financial Kantongi Transaksi Rp1,557 Triliun

Astra Financial bukukan penjualan hingga Rp1,5 Triliun selama GIIAS 2022? AF
Astra Financial bukukan penjualan hingga Rp1,5 Triliun selama GIIAS 2022? AF

Autogear.id – Tak terasa waktu terus bergulir. Dimana pada akhirnya keseruan dan kemeriahan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang harus berakhir. Hasil baik pun didulang para pemain, yang terlibat di dalam pameran yang berlangsung 11 hari, yakni sejak tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 tersebut.

Salah satunya adalah Astra Financial sebagai pendukung utama GIIAS 2022 di segmen pembiayaan. Yang mana ini merupakan tahun keempat, Astra Financial berpartisipasi sebagai peserta sekaligus sponsor platinum.

Sepanjang gelaran GIIAS 2022, Astra Financial menargetkan jumlah angka transaksi sebesar Rp1,50 triliun. Sedangkan hingga penutupan acara, ternyata nilai transaksi yang diraih mencapai Rp1,557 triliun atau 4,00 persen di atas target. Artinya, secara year on year (yoy), angka tersebut juga naik 87,59 persen dibanding pameran otomotif GIIAS 2021. Di mana Astra Financial mencatatkan jumlah transaksi senilai Rp830 miliar.

Performa memuaskan diperlihatkan sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGroup, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa hingga Seva, dalam mendukung jalannya acara bertaraf internasional terbesar di Asia Tenggara ini.

Baca Juga:
Apa Iya Xenia Tambah Kece Kalau Dipermak Ala JDM?

Project Director Astra Financial di GIIAS 2022, Tan Chian Hok mengatakan, pencapaian transaksi senilai Rp1,557 triliun tersebut tentunya tak lepas dari kepercayaan masyarakat. “Masyarakat masih percaya akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan. Untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian,” jelasnya. 

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC dan TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat. Begitupula FIFGroup untuk pembiayaan kendaraan roda dua. Kemudian proteksi kendaraan dari Asuransi Astra, serta proteksi jiwa dari Astra Life. Didukung pula oleh layanan keuangan digital AstraPay, Maucash, dan Moxa, yang ikutan menawarkan program khusus, untuk memberikan kemudahan bertransaksi selama GIIAS.

“Tak ketinggalan pendatang baru, yaitu Seva yang memudahkan proses pembelian mobil dengan konsep Financing First dan fitur Instant Approval. Memberikan kontribusi besar dalam transaksi kali ini,” kata Tan Chian Hok.

Sehingga boleh dibilang, industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi di tahun 2020, kini kembali perlahan menuju tren yang positif sejak tahun lalu. Data dari Gaikindo, realisasi wholesale mobil secara nasional sepanjang Januari-Juni 2022 mencapai 475.321 unit. Naik 20,8 persen jika dibanding periode sama tahun 2021 yang hanya mencapai 393.466 unit. 

Baca JUga:
10 Hari GIIAS 2022 Berjalan Lancar, GAIKINDO Beri Apresiasi ke Peserta

Alhasil peningkatan yang dicapai tersebut membawa harapan besar, bagi industri pembiayaan Indonesia ke depannya. Sehingga dapat semakin maju, konsisten dan terus berkomitmen, dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif serta perekonomian Indonesia.


(uda)