Bengkel Otomotif

Insan Motor Bekasi Kantongi Kategori Pick IMOS 2022

Bengkel modifikasi motor meraih MotoPick IMOS 2022 bermodalkan Yamaha R15 miliknya. AG-Alun
Bengkel modifikasi motor meraih MotoPick IMOS 2022 bermodalkan Yamaha R15 miliknya. AG-Alun

Autogear.id – Ada banyak hal menarik yang hadir, pada perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 jumlah pengunjung terbilang fantastis lantaran dikunjungi sebanyak 89.987 orang. Menurut Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS 2022, Sigit Kumala, pameran ini menjadi penghilang dahaga dalam industri otomotif Indonesia.

Di samping jajaran motor-motor baru, baik motor regular maupun motor listrik. IMOS 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan beberapa waktu lalu juga memajang deretan motor modifikasi, hasil kolaborasi bareng Parjo.

Kiranya motor-motor keren, modifikasi hasil karya anak bangs aitu bukan sekadar pemanis pameran. Melainkan juga menjadi sebuah konten bertajuk ‘IMOS Moto Pick’. Bertujuan mengapresiasi karya para builder yang menjadi peserta di dalamnya.

IMOS Moto Pick seakan mendampingi IMOS Garage Build (IGB), yang merupakan kompetisi modifikasi dengan mentor modifikator Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage. Dalam gelaran Moto Pick IMOS 2022, Parjo yang berperan sebagai host sukses mengumpulkan 21 workshop atau garage dari sejumlah daerah. Mulai dari Bandung, Sukabumi, Bogor, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Depok dan lainnya.

Baca Juga:
Ducati Indonesia Boyong Streetfighter V2 dan V4 SP, Firasat Bagnaia Juara?

 
Karya-karya para pekerja seni otomotif ini dipamerkan di area IMOS Moto Pick, yang selanjutnya dipilih tiga karya modifikasi terbaik, untuk membawa pulang plakat IMOS 2022 Award, untuk dipajang di workshopnya. Menariknya pada Moto Pick ini, sesama builder terpilih juga bisa saling memberikan pick, sebagai wujud rasa respek dan empati terhadap sebuah karya.
 
Selama 5 hari penyelenggaraan IMOS 2022, mata pengunjung disuguhi parade motor modifikasi yang eye catching dan teramat menarik untuk ditelisik. Seperti Honda PCX 160 Chopper karya 69 Modification. Lalu Yamaha Mio Flat Track Batakastem Workshop. Serta ada juga Yamaha MT25 Flat Track dari Knuckle Whackjob dan masih banyak lagi karya-karya yang out of the box.
 
Pada akhir acara IMOS 2022, terpilihlah 3 builder penerima Best Pick, yang memperoleh  apresiasi paling banyak, yakni workshop Knuckle Whackjob dengan memboyong 4 penghargaan. Motor Garapan mereka mengusung konsep flat track berbasis Yamaha MT25.
 
Kemudian 69 Modification, tampil gaya dengan konsep chopper berbasis Honda PCX 160. Hasil karya modifikasi ini sanggup mengkoleksi 3 pick. Tak ketinggalan, Batakastem Workshop yang ternyata berhasil memborong 3 trophy, lewat karya Yamaha Mio berkonsep flat track.

Baca Juga:
Ternyata Gini Cara Merawat Shock Breaker agar Siap Hujan-Hujanan!

 
Sedangkan karya rumah modifikasi asal Bekasi, Insan Motor, yang mempermak tunggangan varian sport Yamaha R15 menjadi bergaya V3 cafe racer, sukses mendapatkan pick dari IMOS 2022. 


(uda)