Komunitas Otomotif

Rayakan Enam Dekade di Dunia, 3000 Canter Mania Serbu Kudus

Jamnas CIMIC kali ini dilaksanakan dalam 2 hari dengan berbagai rangkaian acara. CM
Jamnas CIMIC kali ini dilaksanakan dalam 2 hari dengan berbagai rangkaian acara. CM

Autogear.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), beberapa waktu lalu ikut mensukseskan Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 Canter Mania Indonesia Community (CMIC) di Lapangan Desa Kandang Mas, Kudus, Jawa Tengah.

Tiga dealer resmi Mitsubishi Fuso yang berada di Kota Kudus, yaitu PT. Sun Star Motor, PT. Bumen Redja Abadi, dan PT. Gunung Muria secara resmi ikut mendukung kegiatan meriah yang dihadiri sekitar 3000 peserta ini.

Presiden Direktur KTB Nobukazu Tanaka mengatakan, mereka berusaha terus menjalin hubungan baik dengan para komunitas. Salah satunya dukungan kepada gelaran Jamnas ke-10 CMIC tersebut. “Sebagai apresiasi Mitsubishi Fuso kepada komunitas yang sudah menggunakan dan mencintai produk andalan kami, Fuso Canter,“ ucap Tanaka.

Ketua Penyelenggara Jamnas CMIC ke-10, Vicky menyampaikan, pihaknya menyambut baik dukungan dan perhatian dari Mitsubishi Fuso kepada CMIC. “Fuso Canter telah menjadi bagian dari keseharian kami, menemani operasional bisinis sekaligus teman setia menyusuri jalan di Nusantara.“ 

Baca Juga:
Xforce Kantongi SPK 2700 Unit? Apa yang Bikin Orang Penasaran?

Perayaan Jamnas CMIC yang diikuti 67 koridor dari seluruh Indonesia ini kian istimewa, karena bertepatan hari jadi Canter ke-60 di dunia, dan telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit. Dipasarkan di 70 negara, selama 6 dekade Canter terus bertranformasi menjadi kendaraan pendukung operasional bisnis konsumen. 

Tahun lalu, di Indonesia Canter bertranformasi dengan menggunakan teknologi Euro4 yang ramah lingkungan. Serta endapatkan respon positif dari konsumen, dan telah terjual lebih dari 40.000 unit.  

Jamnas CIMIC kali ini dilaksanakan dalam 2 hari dengan berbagai rangkaian acara. Di hari pertama para peserta menghadiri Tabligh Akbar, ajang sosialisasi antara para anggota komunitas dengan warga setempat. 

Hari kedua sebagai acara puncak, dimulai dengan karnaval 25 unit truk Canter mengelilingi jantung Kota Kudus. Dimulai dari dealer Bumen Redja Abadi, lalu kitari alun-alun dan pusat kota, menuju lokasi acara puncak Jamnas di Lapangan Desa Kandang Mas.

Fuso sediakan 3-unit Canter, sehingga Canter Mania yang hadir berkesempatan uji kendara, mengobservasi dan rasakan ketangguhan unit Canter Euro4. Juga tersedia stand service on site, dengan 3 unit Mobile Workshop Service untuk melayani unit Canter para peserta yang butuh perawatan maupun perbaikan di lokasi acara. Peserta dapat pula memanfaatkan momen acara Jamnas untuk membeli suku cadang dengan harga khusus.


(uda)