Komunitas Otomotif

Tempuh Jarak Sekitar 420 Km, Ratusan Bikers Jabar Sambangi HBD Sumatera

Honda Bikers Day Sumatera berlangsung dengan meriah. HBD
Honda Bikers Day Sumatera berlangsung dengan meriah. HBD

Autogear.id - Ratusan komunitas dan club yang tergabung dalam keluarga besar paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) menggelar touring lintas pulau menuju Pulau Sumatera. Terkait acara Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera yang digelar di komplek Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Jl Sultan Agung, Way Halim, Kota Bandar Lampung.
 
HBD Regional digelar di tiga titik di tiga pulau besar di Indonesia, yaitu Sumatera digelar di kota Lampung, di Kalimantan (30/9/2023) dan Sulawesi (7/10/2023). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menuju acara puncak Honda Bikers Day (HBD) Nasional, di Kota Malang, Jawa Timur (28/10/2023).
 
Dalam perjalanan yang menempuh jarak sekitar 420 km sambil turut mengkampanyekan keselamatan berkendara, touring bersama IHMJB ini diikuti beberapa perwakilan dari masing-masing komunitas di Jawa Barat. Bertemu dengan ribuan bikers Honda lainnya di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.
 
Touring ini bertujuan semata-mata untuk menunjukkan silaturahmi dan persaudaraan antar sesama bikers. Tercatat dari jumlah bikers yang mendaftar di acara HBD Regional Sumatera ini menyentuh angka 6.000 an. 

Baca Juga:
Ketika Kustomisasi Sistem Audio Ikutan Merambah Mobil Listrik

Ketua Umum IMHJB, Goyz mengatakan, ini adalah bukti dukungan mereka untuk pelaksanaan HBD Regional Sumatera. Dengan tema “Bersama Penuh Arti”, mereka bersyukur bisa berbaur bareng bikers di bumi Ruwai Jurai ini. “Ingin menunjukkan kebersamaan tak hanya milik satu wilayah. Beda wilayah pun kita tetap bisa bersama,” kata Goyz.
 
Sejumlah acara dihadirkan untuk menghibur para peserta yang larut dalam kebersamaan. Seperti gathering bikers, deklarasi komunitas, pameran modifikasi dan produk, riding test, kompetisi band, games challenge, doorprize, lapak bikers, dan food festival.
 
“Selanjutnya kita bertemu lagi di event gathering akbar, dimana komunitas motor Honda dari seluruh Indonesia berkumpul di Kota Malang, Jawa Timur. Sampai jumpa di acara HBD Nasional,” tutup Goyz.


(uda)