Custom Bike Builder

Garage Life : Hidupkan Garasi Lewat Karya Seni Modifikasi

Garage Life jadi sebuah reality show otomotif, yang diklaim pertama di Indonesia dan ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Tanah Air. AG-Alun
Garage Life jadi sebuah reality show otomotif, yang diklaim pertama di Indonesia dan ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Tanah Air. AG-Alun

Autogear.id – Kisah dari para pegiat otomotif di dunia custom culture memang menarik untuk ditelisik. Di mana mereka menyusuri jalur-jalur seru, dalam menghasilkan karya-karya seni modifikasi bernilai tinggi, dari dalam garasi atau bengkel modifikasi yang mereka miliki.
 
Salah satu yang konsisten menghadirkan kisah tersebut, dalam sebuah konten berkelanjutan adalah ‘Garage Life’. Sebuah reality show otomotif, yang diklaim pertama di Indonesia dan ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Tanah Air. Kali ini Garage Life telah masuk Season 4, sejak dibuat dan tayang Season 1 nya pada November 2016. Garage Life Season 4 akan tayang setiap hari Minggu, pukul 22.30 WIB, mulai 16 Oktober 2022 mendatang.
 
Masih tetap dipandu tiga pegiat otomotif, yakni Veroland, builder papan atas Indonesia pemiliki bengkel custom KickAss Chopper. Lalu Iman Kusumo, pemilik garasi custom Gearhead Monkey Garage. Serta ada Jujuk Margono, biker sekaligus jurnalis otomotif yang sudah 20 tahun mengikuti perkembangan dunia otomotif.
 
Konten Garage Life hadirkan perjalanan tiga sekawan pegiat otomotif tadi, yang masing-masing berkarakter kuat di bidangnya. Veroland, modifikator pertama dari Indonesia yang mengikuti American Motorcycle Dealer (AMD) World Championship of Custom Bike Building pada 2018. 

Baca Juga:
Verstappen Kunci Juara Dunia di F1 Jepang, Leclerc Gigit Jari

 
Selama ini bakatnya dikenal lewat berbagai macam modifikasi motor dan mobil, khususnya seni men-‘chop’ motor-motor ber-cc besar. Berkat kepiawaiannya, pria tinggi besar yang akrab disapa Vero ini sering diundang sebagai juri tamu di event-event modifikasi bergengsi dalam dan luar negeri.
 
Iman Kusumo, dikenal kuat dalam custom culture otomotif. Awalnya merasa dikecewakan beberapa bengkel yang merestorasi dan memodifikasi motor serta mobilnya. Akhirnya ia bikin proyek sendiri di garasi, bersama beberapa teman dekatnya. Berkat hasil kerja detil dan luar biasanya tersebut, nama Iman mulai dikenal banyak orang. Lantas dia putuskan, untuk membuka bengkel sendiri, Gearhead Monkey Garage.
 
Vero dan Iman lalu berpetualang bersama Jujuk Margono, biker sekaligus jurnalis otomotif pecinta kendaraan custom, dan dekat dengan banyak komunitas otomotif. “Garage Life Season 4 akan mengulik lebih dalam beberapa temuan kreatif  produk otomotif unik, klasik, dan bahkan langka bersama ketiganya,” terang Direktur Konten NET, Sambodo.
 
Menurutnya, reality show ini juga akan memberikan penonton pengalaman baru, serta inspirasi dalam mengembangkan produk otomotifnya. Dikemas dalam sebuah tayangan apik nan menghibur. Sementara Bima Indra Sakti, selaku Produser Garage Life menyampaikan, konten yang awalnya cukup mendapat tantangan ini, akan menghadirkan beberapa proyek modifikasi otomotif  yang sempat  tak terlihat di kala pandemi yang terjadi lebih dari dua tahun lalu.

Baca Juga:
Kontes Modifikasi Samuraian Festival Pede Bakal Banjir Peserta

 
“Boleh dibilang  Garage Life Season 4  merupakan  sebuah  season perjuangan. Dimana kami mulai kembali beberapa proyek tentang modifikasi otomotif, yang terhenti karena pandemi,” ujarnya, Minggu (9/10/2022).
 
Dikatakannya, dalam season terbaru ini Garage Life akan menghadirkan perjalanan menarik ketiga host, serta beberapa proyek modifikasi otomotif kejutan setiap pekannya. “Semoga Garage Life dapat menjadi konten inspiratif, menghibur sekaligus memotivasi pemirsanya. Dalam memelihara dan mengembangkan performa kendaraannya,” pungkasnya.


(uda)