Isu MotoGP 2022

Rekrut Jack Miller, KTM Jelaskan Alasannya

Jack Miller berlabuh ke KTM, begini alasan kuat tim asal Austria itu. Red Bull CP
Jack Miller berlabuh ke KTM, begini alasan kuat tim asal Austria itu. Red Bull CP

Autogear.id - Wacana soal ke mana Jack Miller akan menambatkan asa karir balapnya akhirnya terkuat juga. Pembalap yang sejak 5 musim terakhir memperkuat tim Ducati itu mulai tahun depan akan menunggangi motor KTM. Yap, Ia akhirnya melabuhkan harapan besar perjalanan karirnya di MtooGP untuk tim pabrikan Austria yaitu KTM.

Ini menjadi pabrikan ketiga yang Ia jajal setelah Honda dan Ducati. Tentu ada alasan besar yang membuat KTM kepincut talenta yang dihadirkan oleh pembalap asal Australia itu. Menurut mantan bosnya di Pramac Ducati yaitu Francesco Guidotti yang kini menjadi bos tim Red Bull KTM, bahwa Miller punya karakter kuat sebagai pembalap.

"Merekrut Miller sebagai rekan setim Brad Binder adalah aset yang kuat bagi kami. Saya tahu persis bagaimana Miller berperilaku dan bagaimana Ia bekerja sama dengan tim. Hal inilah yang membuat kami sangat tertarik merekrutnya. Saya percaya, cara dia berkendara dan ambisinya untuk meraih hasil terbaik di setiap balapan, bakal jadi motivasi besar juga buat tim ini," papar Guidotti.

Guidotti juga menegaskan bahwa Miller punya karakter sosok pembalap tulen yang kuat. Menurutnya, Miller akan selalu memberikan performa terbaiknya dan yang paling maksimal di setiap kesempatan dan setiap kondisi. Hal inilah yang biasanya tak dimiliki oleh pembalap lain dan pastinya jadi nilai plus dari diri Miller.

Baca Juga:
Bukan Cuma Jualan Yamaha Boyong Motor Konsep ke Jakarta Fair 2022

Tak berbeda jauh dengan anggapan Guidotti, Direktur KTM Motorsport yaitu Pit Beirer juga sepakat dengan keputusan tim tersebut. Beirer menganggap bahwa ini adalah keputusan yang tepat. Mengingat MIller tak hanya memiliki talenta yang bagus, namun perilakunya terhadap semua orang dan profesionalismenya sebagai seorang pembalap, benar-benar sesuai dengan yang diinginkan tim Red Bull KTM.

"Saya senang Ia kembali ke tim Red Bull KTM. Dulu kami cukup dekat dan perialku baik sebagai pembalap profesional maupun dalam kehidupan pribadinya sesuai dengan standard kami. Pastinya Ia jadi tambahan penyemangat untuk mencapai ambisi kami di dunia balap ini," klaim Beirer.

Dengan adanya kepastian Miller ke tim Red Bull KTM, membuat pasar pembalap di MotoGP cukup seru. Mengingat ada isu kuat bahwa pembalap yang akan menggantikan posisi Miller di Ducati adalah Enea Bastiannini. Kemudian MIguel Oliveira yang kontraknya tak diperpanjang KTM, disinyalir akan direkrut oleh tim Gresini Racing.

Sementara Alex Rins disinyalir kuat akan direkrut oleh RNF Team yang tahun depan bakal menggunakan motor Aprilia sebagai tim satelit. Sementara nasib Pol Espargaro yang sebelumnya terdengar desas-desus akan ke KTM bersama tim Tech3, tak kunjung ada kabarnya. Siapa yang akan mengisi tim apa? Tentu isunya menarik untuk diikuti. 


(uda)