Serba-Serbi MotoGP

Hunting Pembalap MotoGP Dimulai, Oliveira ke RNF Aprilia dan Rins ke LCR?

Miguel Oliveira tinggal tunggu waktu meresmikan kepindahannya ke tim RNF Aprilia. MO
Miguel Oliveira tinggal tunggu waktu meresmikan kepindahannya ke tim RNF Aprilia. MO

Autogear.id - Berburu pembalap terbaik untuk membalap di tim-tim yang punya potensi merangkak tinggi, mulai terjadi di 'belakang paddock' balap MotoGP. Setelah beberapa saat lalu Suzuki mengumumkan pengunduran dirinya yang diikuti isu kepindahan Joan Mir ke tim Repsol Honda, juga tak lama kemudian diikuti isu kepindahan Alex Rins ke tim RNF Aprilia. 

Namun perkembangan terbaru yang hari ini menjadi isu besar adalah ternyata bukan Alex Rins yang akan membalap bersama tim RNF Aprilia tahun depan. Melainkan Miguel Oliveira yang akan mengisi skuad utama di tim tersebut. 

Diisukan oleh SKY Italia, bahwa Aprilia memenangi pertarungan berebut pembalap terbaik di pasar yang ada saat ini untuk musim balap 2023. Bahkan dikatakan lebih lanjut oleh media tersebut bahwa Aprilia sudah menyepakati kontrak selama 2 musim penuh di tim satelit Aprilia yaitu RNF.

"Memang dalam beberapa pekan terakhir, pembalap asal Portugis itu diwacanakan sangat dekat dengan tim Gresini Racing. Namun faktanya, Oliveira tak pernah sekalipun membuat proposal kesepakatan dengan tim tersebut. KTM juga sebelumnya menyatakan tetap tertarik memperpanjang kontrak dengan pembalap ini. Tapi faktanya, Oliveira memilih Aprilia," tulis media tersebut.

Baca Juga:
Ingin Mobil Anda Bernilai Jual Kembali yang Tinggi? Lakukan Ini

Lalu ke mana Alex Rins akan melabuhkan perjalanan karir balapnya untuk musim depan? Di laman yang sama, juga diungkapkan soal kesepakatan antara Rins dan Owner LCR Honda yaitu Lucio Checcinello tinggal menunggu peresmian saja. Artinya duo pembalap Suzuki akan beralih menunggangi Honda mulai musim depan. Yaitu Joan Mir di tim Repsol Honda dan Alex Rins di LCR Honda.

Sementara rekan setim Rins nantinya disinyalir akan diambil dari kelas Moto2 yaitu rookie Ai Ogura. Satu posisi ini memang sudah diamankan Honda untuk pembalap asal Jepang, mengingat pembibitan pembalap di tubuh Honda juga tetap butuh penyaluran untuk membuat pembalap muda mereka lebih siap.

Enea Bastiannini yang rumornya bakal mendapat kursi di tim utama Ducati pun belum ada rumor penggantinya di tim Gresini Racing. Namun rekan setimnya saat ini yaitu Fabio Di Giannantonio disinyalir bakal segera memperpanjang kontrak balapnya di tim tersebut. Sedangkan Pol Espargaro yang diisukan kembali ke tim KTM, belum ada konfirmasi lanjutannya.


(uda)