Balap Mobil

Tim Reli Evalube Unjuk Gigi di Kejurnas Danau Toba Rally Putaran Kedua

Evalube ikut mainkan peran di ajang balap Rally di Sumatera. Evalube
Evalube ikut mainkan peran di ajang balap Rally di Sumatera. Evalube

Autogear.id – Sebuah perhelatan bergengsi digelar di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Tepatnya di kawasan Danau Toba, sebagai satu destinasi ternama di Sumut. Danau Toba Rally 2022, merupakan agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Indonesia dan Asia Pacific Rally Championship (APRC).

Dilangsungkan pada 23 - 25 September 2022, di wilayah Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumut, melibatkan banyak pereli nasional maupun mancanegara. Reli Danau Toba 2022 ini merupakan putaran kedua yang kali ini diikuti sekitar 62 pereli dari dalam dan luar negeri.

Salah satu tim reli papan atas yang ikut dalam kejuaraan tersebut adalah Evalube Rally Team. Karena dikatakan, sebagai produk pelumas asli Indonesia, Evalube kembali hadir untuk mendukung olahraga otomotif di Indonesia. Terkait kendaraan yang digunakan Evalube Rally Team adalah mobil Mitsubishi Lancer GTI yang dikendarai pereli M. Harri Prastomo , dan navigator M. Indra Prasetyo. Mereka turun di kelas F3.

Agar dapat bertanding secara optimal, Evalube Rally Team juga sempatkan diri melakukan berbagai persiapan termasuk survey SS. Mengingat banyak yang sudah mengetahui, kalau lintasan yang disajikan Danau Toba Rally ini terbilang sangat menantang. Sebab, karakter utama lintasan yang digunakan mayoritas adalah tanah merah dan berbatu.

Baca Juga:
Pancing Pembeli, Calon SUV Honda Terbaru Diajak Keliling Jawa

Belum lagi mengintip jarak yang cukup panjang dan menantang. Sebut saja salah satu SS yang paling mendapat perhatian khusus peserta adalah SS Huta Tonga. Di sana merupakan salah satu jalur SS yang menjadi jalur terberat dan banyak membuat pembalap tidak mampu mencapai garis finis.

Lintasan SS Huta Tonga diakui para peserta sangatlah menantang adrenalin, terutama untuk terus menginjak pedal gass sampai mentok, serta menuntut performa tinggi bagi kendaraan maupun setiap pereli.

“Namun yang pasti, kami sangat senang dan bangga, dapat menjadi bagian dari kejuaraan Danau Toba Rally 2022 yang menjadi salah satu icon putaran Rally Asia - Pasific 2022,” ucap Commercial Director Evalube Lubricats, Yomie Harlin.

Dalam keterangannya, Senin (26/9/2022), Yomie menambahkan Evalube senang dapat turut serta mendukung salah satu tim, dengan pereli M. Harri Prastomo dan Navigator M. Indra Prasetyo, yang berkompetisi di kelas F3.

“Tak lupa kami sampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. Semoga ke depannya pelumas Evalube tetap dapat terus berkontribusi. Memajukan kegiatan otomotif lainnya, di Tanah Air,” pungkasnya.


(uda)