Tips Mudik Lebaran

Bintang Emon dan Omesh Berbagi 3 Tips Penting jika Ingin Mudik

Anda sudah merencanakan untuk mudik menggunakan kendaraan sendiri? Bintang Emon dan Omesh berikan tips aman dan nyaman untuk mudik. AG-Uda
Anda sudah merencanakan untuk mudik menggunakan kendaraan sendiri? Bintang Emon dan Omesh berikan tips aman dan nyaman untuk mudik. AG-Uda

Autogear.id - Mulai 2023, pemerintah memberikan kelonggaran dan menetapkan bahwa masyarakat Indonesia bebas melakukan perjalanan mudik tanpa adanya pembatasan yang dilakukan. Keputusan ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 dinyatakan telah memasuki masa endemi. Banyak pihak lantas menelurkan program-program unik untuk mendukung momen mudik 2023. 

Lantaran sudah ditunggu-tunggu banyak orang, maka banyak hal yang perlu disiapkan agar mudik terutama Anda yang merencakanannya menggunakan kendaraan pribadi, lebih nyaman dan aman selama perjalanan. Mengingat tahun ini diprediksi lonjakan pemudik akan lebih dahsyat dari tahun-tahun sebelumnya. 

Perjalanan jauh yang akan ditempuh, ditambah potensi kepadatan yang akan terjadi, pemudik harus memperhatikan segala aspek. Tak ingin berdiam diri saja, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar talkshow live bertajuk 'Sambut Ramadan Bersama Hyundai' di dalam penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, akhir pekan lalu yaitu Sabtu (18/3/2023). 

Pada acara ini, Bintang Emon dan Omesh yang diundang khusus untuk berbagi tips khusus saat ingin melakukan perjalan jauh, membagikan sejumlah hal yang penting untuk diperhatikan ketika mudik. Di mana ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bisa pulang kampung dengan nyaman dan aman. 

Baca Juga:
Phantom Syntopia, Kolaborasi Tersulit Pabrikan VS Perancang Busana

1. Jaga kondisi fisik
Saat mudik, kita bisa menempuh jarak ribuan kilometer yang akan memakan waktu berjam-jam. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mempersiapkan fisik sebaik mungkin, baik itu sebelum berangkat maupun selama melakukan perjalanan. Kita bisa jaga tubuh tetap prima dengan makan makanan bergizi, olahraga, tidur cukup, dan minum vitamin.

Kita juga perlu memerhatikan kondisi tubuh selama perjalanan. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui titik-titik rest area dan posko mudik yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat. Untuk menjaga mood selama berkendara, kita juga bisa mempersiapkan playlist yang fun atau mengobrol agar tidak mudah mengantuk selama perjalanan.

2. Pastikan kendaraan prima
Perjalanan jauh saat mudik tidak hanya dirasakan oleh kita, tapi juga oleh kendaraan. Maka dari itu, selain jaga kondisi tubuh, kita juga harus memastikan kondisi kendaraan tetap prima. Sebelum mudik, penting bagi kita untuk melakukan pengecekan rutin pada kendaraan di bengkel terdekat. 

Pastikan kita mengecek seluruh aspek pada kendaraan hingga ke hal-hal sederhana seperti tekanan angin ban dan lampu kendaraan. Dengan begitu, kita bisa menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan memberi rasa aman bagi kita dan keluarga.

Baca Juga:
IMX 2023 Gandeng Ilustrator Boyband BTS Sebagai Key Visual

3. Persiapan perbekalan yang cukup
Panjangnya perjalanan mudik juga mengharuskan kita untuk membekali diri dengan logistik yang memadai. Pastikan kita bawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk mengisi tenaga selama di jalan. Pertimbangkan juga untuk bawa bantal yang dapat meningkatkan kenyamanan. Jika membawa anak, pastikan kita mempersiapkan seluruh perlengkapannya agar ia bisa merasa nyaman selama perjalanan mudik.

Wujudkan impian mudik yang nyaman dengan #DiantarSangBintang
Bagi masyarakat yang ingin pengalaman mudik yang nyaman dan aman, saat ini HMID tengah menggelar kampanye #DiantarSangBintang untuk mewujudkan impian mudik dan berkumpul bersama keluarga di momen Ramadan dan Lebaran. 

Lewat kampanye ini, masyarakat bisa menikmati perjalanan ke kampung tanpa memikirkan ongkos transportasi sambil menikmati pengalaman mobilitas yang lebih nyaman bersama keluarga menggunakan Stargazer.

Hyundai berkomitmen untuk menghadirkan mobilitas yang lebih baik dan penuh makna bagi masyarakat. Maka dari itu, di momen Ramadan dan Lebaran kali ini, kami hadir dengan #DiantarSangBintang yang menawarkan pengalaman mobilitas yang lebih nyaman dan aman, khususnya saat perjalanan mudik. #DiantarSangBintang juga menjadi cara Hyundai untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat dengan berbagi kebahagiaan memberi kesempatan untuk kembali berkumpul bersama keluarga dan melepas kerinduan akan kampung halaman.

Baca Juga:
Berburu Tiket Mudik Garuda Indonesia, Bisa Dapat Alvez?

Pada program ini Hyundai Indonesia akan memberikan hadiah uang tunai serta perjalanan mudik yang worry-free bersama Stargazer bagi 10 pemenang yang beruntung. Masyarakat dari seluruh daerah di Indonesia dapat berpartisipasi pada kompetisi foto di sosial media. Anda tinggal mengunggah foto orang yang paling dirindukan ke akun Instagram pribadi, lengkap dengan caption alasan rindu pada orang tersebut dan menyebutkan lokasi awal dan tujuan mudik yang diinginkan.

Pastikan akun Anda aktif dan tak diprivate untuk memudahkan mendeteksi jika Anda juga ikut serta. Anda bisa mencari info lengkapnya dengan cara mengunjungi akun resmi khusus Hyundai Motor Indonesia, lantaran THR yang bakal diterima juga enggak kaleng-kaleng. Jadi pastikan Anda ikut serta dalam program ini. 

Hadirnya kampanye #DiantarSangBintang tidak terlepas dari kehadiran small MPV Stargazer yang akan menemani para pemenang pada saat perjalanan mudik nanti. Mobil ini telah dilengkapi teknologi inovatif seperti Hyundai Bluelink dan fitur keselamatan terkini, Hyundai SmartSense, yang dirancang khusus sesuai dengan kondisi jalan serta kebutuhan masyarakat di Tanah Air. 


(uda)