Pameran Otomotif GIIAS 2022

Chery Genjot Tiggo 7 dan 8 Pro di GIIAS, EQ 1 Masih Malu-Malu

Cherry luncurkan Tiggo 7 dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022, optimis potensi SUV masih besar. AG - Alun
Cherry luncurkan Tiggo 7 dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022, optimis potensi SUV masih besar. AG - Alun

Autogear.id – Merek Chery tampaknya tidak main-main untuk kembali bermain di pasar otomotif Tanah Air. Ketika pabrikan ini ikut meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang kembali digelar di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022. 

Pada event GIIAS ini, Chery menampilkan lima unit mobil yang terdiri dari dua seri Tiggo, yakni Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, serta EQ-1. Khusus untuk seri Tiggo, Chery bermaksud memperkenalkan lini teratas dari Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, yaitu tipe premium dan luxury.

“Ajang GIIAS 2022 ini merupakan salah satu momentum bagi kami untuk menandai kembalinya Chery di pasar otomotif Indonesia. Dengan tema Chery Beyond Advance, kami juga ingin menunjukkan semangat Chery yang menjadi jiwa dari keseluruhan strategi korporasi, produk, dan layanan Chery kepada konsumen,” tutur President Director, PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong. 

Dikatakan Tao Yong, mengusung tema ‘Chery Beyond Advance’ yang membawa empat nilai utama, yaitu green, root, link, dan technology. Melalui keempatnya, Chery ingin memberikan gambaran komitmen Chery dalam mendukung industri otomotif Indonesia.

Baca Juga:
Suzuki Perkenalkan Duet City Car Terbaru, S-Presso dan Baleno

Sebagai model unggulan dari seri Tiggo, 8 Pro yang masuk kategori SUV tujuh penumpang memiliki dimensi panjang 4,7 m, lebar 1,9 m, dan jarak sumbu roda 2.710 mm. Nuansa business class yang dihadirkan Tiggo 8 Pro sangat selaras dengan gaya hidup perkotaan. Menggambarkan kesuksesan dan selera tinggi, menawarkan konfigurasi teknologi tingkat advance, serta kekuatan mesin 2.0TGDI. 

Varian Tiggo 8 Pro mengusung konsep desain global Chery 3.0 ‘Aesthetic Content and Form’, mengadaptasi gaya high-end, dengan ragam fitur elegan dan berteknologi mewah. Dilengkapi 12 fungsi ADAS seperti automatic start-stop, Adaptive Cruise Control (AEC), Automonous Emergency Braking (AEB) dan Forward Colission Warning (FCW).

Menjadikannya sebagai kendaraan berkonfigurasi cerdas, yang memiliki pemahaman penuh tentang teknologi masa depan serta mampu meningkatkan keselamatan perjalanan. Sementara Tiggo 7 Pro hadir dengan konfigurasi teknologi berkinerja tinggi, desain eksterior yang modis, dan mampu menciptakan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Dengan panjang bodi 4500 mm dan jarak sumbu roda 2670 mm, Tiggo 7 Pro yang mengadopsi secara keseluruhan ciri khas desain seri Tiggo, dapat memenuhi kebutuhan berkendara untuk tujuh penumpang. Tiggo 7 Pro mengimplementasikan Advanced Driver Assistance System (ADAS) generasi baru rancangan Chery, memiliki lebih dari sepuluh fungsi cerdas untuk mendukung aktivitas berkendara aman dan nyaman. 

Baca Juga:
Getarkan Event GIIAS 2022, Fuso Boyong Empat Jagoannya

Ciri dari Tiggo 7 Pro juga terlihat melalui fitur 360° panoramic view. Memberikan keuntungan tampilan dengan sudut lebar, lebih jelas, dan mudah untuk mengamati rintangan di sekitar kendaraan, memudahkan pengemudi pemula untuk parkir, serta mengurangi kecelakaan yang mungkin terjadi saat parkir atau mengemudi dengan kecepatan rendah. 

Model ini memiliki Electric Panoramic Sunroof dengan area pencahayaan hingga 1,13m², memungkinkan penumpang bisa menikmati pengalaman seru melihat ke pemandangan langit biru. 


(uda)