Tips Perawatan Mobil

Ingin Mobil Anda Bernilai Jual Kembali yang Tinggi? Lakukan Ini

Bagi Anda yang berencana ingin menjual kembali mobil Anda, patut melakukan ini. Mobil88
Bagi Anda yang berencana ingin menjual kembali mobil Anda, patut melakukan ini. Mobil88

Autogear.id – Semua pemilik mobil tentu saja ingin kendaraannya tersebut bisa terjual dengan harga yang tinggi. Mengingat mobil sebagai salah satu aset berharga yang bisa dimiliki selain rumah. Baik itu proses jual beli yang dilakukan secara offline maupun online.

Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, lewat keterangan resminya mengatakan, mobil merupakan salah satu wujud aset yang menjanjikan keuntungan. Asalkan para pemiliknya memahami cara menjaga value-nya, mulai dari pembelian, perawatan, hingga perbaikan.

Supaya nilai jual mobil tetap terjaga, tanpa terdepresiasi secara signifikan di kemudian hari, kiranya ada beberapa langkah yang dapat dilakukan pemilik mobil.

1. Pilih Mobil Berkualitas di Dealer Terpercaya
Pemilihan mobil jadi kunci utama. Sebut saja misalnya mobil Toyota Kijang, yang sanggup bertahan hingga 45 tahun. Banyak loyalis Kijang yang setia dari generasi ke generasi karena percaya atas keandalannya.

Baca Juga:
Skutik TVS NTorQ 125 Race XP Bisa Diatur Lewat Perintah Suara

2. Pastikan Servis Berkala
Pemilik mobil juga harus senantiasa memperhatikan servis berkala kendaraannya. Karena, berkat servis berkala, mobil selalu dalam kondisi prima, untuk mengurangi potensi masalah dan menjaga performanya.

Namun tentunya dengan catatan, servis berkala dan penanganan berstandar global dilakukan di bengkel resmi, alhasil harga jual kembali mobil ikut terjaga.

3. Manfaatkan Promo Sales dan After Sales
Seringkali dalam setiap penjualan mobil baru, ada promo sales yang ditawarkan. Tak lain, untuk memberikan kemudahan dan keringanan pembelian mobil baru. Sementara promo after sales, dilakukan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan, membantu menjaga nilai jual kendaraan dalam jangka waktu panjang.

4. Pastikan Mobil Memiliki Asuransi
Perlu dipahami, umumnya asuransi akan mengganti sebagian biaya perbaikan kendaraan, lantaran berbagai sebab. Misalnya diakibatkan oleh kecelakaan dan kehilangan. Pastinya sedikit banyak, sang pemilik mobil akan merasa lebih tenang. Karena sebagian risiko kepemilikan sudah ditanggung oleh pihak asuransi.

Baca Juga:
Kian Eksis di Ajang Balap, Pembalap YROI Raih Podium di Seri-1 YSR 2022

Di samping itu, mobil yang dilengkapi asuransi akan terjaga harga jualnya. Mengingat calon pembeli diajak percaya atas perlindungan yang diberikan oleh asuransi mobil.

5. Berkendara dengan Aman
Perilaku berkendara juga membantu menjaga nilai jual yang dimiliki oleh sebuah mobil. Pasalnya, berkendara dengan aman dapat menjaga kondisi mobil supaya tidak cepat rusak.

Otomatis akan membantu meringankan biaya operasional, misalnya bahan bakar menjadi lebih efisien, dan tidak perlu biaya perbaikan lainnya. Semakin orisinil dan terawat, maka semakin tinggi pula nilai jual kembali mobil yang dimiliki.


(uda)