Pasar Pelumas Indonesia Menggiurkan, Oli Cepsa Pasang Target

Pelumas merek Spanyol, Cepsa, merilis produk pelumas terbaru untuk mesin mobil dan motor - AG/Alun
Pelumas merek Spanyol, Cepsa, merilis produk pelumas terbaru untuk mesin mobil dan motor - AG/Alun

Autogear.id - Perusahaan energi asal Spanyol, Cepsa meyakini, kalau Indonesia merupakan pasar potensial. Populasi kendaraan bermotornya begitu besar, sehingga membuat bisnis pelumas di Indonesia sangatlah menjanjikan.

Hal tersebut mendorong Cepsa mencoba memperkenalkan produk terbarunya, ke tengah-tengah market pelumas otomotif roda dua dan roda empat di Indonesia.

Direktur Utama PT Surya Global International (SGI), Abraham Sudirman, menjelaskan perusahaannya telah ditunjuk sebagai perwakilan resmi Cepsa di Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar dengan produk yang sesuai. Dalam hal memasarkan dan mendistribusikan pelumas untuk pasar otomotif dan industri.

“Kami punya visi menjadi perusahaan yang menyediakan efisiensi, inovasi, dan kualitas terbaik. Berbekal pengalaman dalam pemasaran pelumas kelas dunia selama lebih dari 27 tahun, kami sangat yakin bekerja sama dengan merek ini akan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang signifikan setiap tahun,” ucap Abraham di Jakarta pada Senin (7/11/2023).

Baca Juga:
Gara-Gara Kurang Sporty, Motor Ini Malah Juara 2 Kontes Modifikasi

Cepsa Bawa Inovasi Teknologi

Direktur SGI, Sukirman, menambahkan merek pelumas asal Negeri Matador itu telah meluncurkan produk pelumas dengan berbagai inovasi untuk kendaraan roda dua, baik matik maupun manual. Lalu kendaraan roda empat dengan mesin bensin, diesel, transmisi dan gear. Serta pelumas untuk kendaraan komersial dan industri, dengan standar kualitas tertinggi memenuhi API SP untuk beberapa produk mereka. 

“Perusahaan kami telah menggabungkan teknologi EffiLUB ke dalam produk yang dipasarkan. Tujuannya meningkatkan pemeliharaan kendaraan konsumen. Dimana formulanya dapat membersihkan mesin secara mendalam, memperpanjang umur, dan meningkatkan kinerja mesin lebih optimal,” terangnya.

Cepsa juga memiliki portofolio memasarkan beragam pelumas, base oil, dan paraffin wax di lebih dari 80 negara sejak 1950. Mengaku menjadi salah satu perusahaan papan atas dalam pembuatan dan pemasaran produk pelumas dan base oil di Spanyol. Mengekspornya ke Eropa dan pasar lain, seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia.

Harga Pelumas Cepsa

Oli Cepsa menghadirkan 8 varian produk JASO untuk motor matik, cub dan sport, serta 13 varian produk API SP untuk mobil. Dipasarkan dengan harga eceran tertinggi (HET) di kisaran Rp50 ribuan - Rp90 ribuan dalam kemasan 0,8 liter untuk pelumas motor.

Baca Juga:
Drag Race HOGERS Indonesia Pecah Rekor, Kantongi Lebih Dari 650 Starter

Sedangkan pelumas mobil dibanderol Rp 90 ribuan - Rp150 ribuan dalam kemasan 1 liter. Ada juga gear oil, untuk gardan dengan harga Rp16 ribuan.

Sejauh ini pelumas Cepsa bisa didapatkan di layanan e-commerce, lalu tersedia pula di 8 jaringan rekanan Toda yang berlokasi di 8 provinsi di Indonesia, serta terdapat di Autolube Sunter, Jakarta Utara.


(uda)