Pameran Otomotif GIIAS 2022

Bingung Beli Mobil Baru? Mending Coba Dulu Biar Ga Nyesel

Manfaatkan zona test drive sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan yang Anda incar. SE
Manfaatkan zona test drive sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan yang Anda incar. SE

Autogear.id - Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kendaraan, wajib banget buat kalian untuk melakukan test drive atau test ride kendaraan terbaru, wajib dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli. Hal ini pun bisa Anda lakukan bukan hanya melalui dealer kendaraan, namun juga di ajang pameran otomotif. Seperti di ajang pameran GIIAS Surabaya yang sudah dibuka resmi pada Rabu 14 September 2022. 

Pameran yang berlangsung di Grand City Convex. Berbagai merek dengan membawa teknologi terkini serta industri pendukung turut meramaikan ajang GIIAS Surabaya. Tahun ini GIIAS Surabaya menampilkan lebih banyak teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 11-21 Agustus 2022 lalu.

"Tujuannya mengenalkan teknologi kepada khalayak secara lebih luas, sehingga mereka paham akan teknologi terbaru apa saja yang bisa mereka fungsikan saat berkendara. Tentu dengan tujuan keselamatan berlalu-lintas," ujar Presiden Direktur Seven Event, Romi saat berbicara dengan Autogear.id di momentum berbeda. 

Pengunjung dapat langsung mencoba deretan mobil yang ada di area test drive, yakni Daihatsu Xenia, Honda BRV, Honda City, Hyundai Stargazer 6 seat, Hyundai Stargazer 7 Seat, Hyundai Creta, Hyundai IONIQ 5, KIA Sonet, KIA Seltos, Mazda CX5, MG HS, MG 5, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Xpander Ultimate, Suzuki Ertiga Hybrid, Suzuki Ertiga, Suzuki XL 7, Suzuki Spresso, Toyota Fortuner, Toyota Veloz, Toyota Raize, Wuling Air EV.

Baca Juga:
Ferrari Purosangue, SUV 4 Pintu Versi Ferrari Lahir di Maranello

Selain kendaraan roda empat, pengunjung juga dapat mencoba kendaraan roda dua dari Honda dan Benelli. Kendaraan roda dua yang dapat dicoba adalah Honda ADV 160 dan Honda CB 150x. Sedangkan dari Benelli yang dapat dicoba adalah Benelli Shiny. Untuk melakukan Test Drive maupun Test Ride, pengunjung hanya perlu mendaftar pada area registrasi Test Drive dan Test Ride.

Untuk pengunjung yang akan Test Drive wajib memiliki SIM A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Sedangkan untuk pengunjung yang akan Test Ride wajib memiliki SIM C aktif, menggunakan helm serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Pengunjung yang akan melakukan Test Drive dan Test Ride juga wajib mematuhi protokol kesehatan saat mencoba kendaraan. Pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.

GIIAS Surabaya 2022 menghadirkan 13 merek dengan membawa teknologi terkini dan produk terbarunya yang beberapa diantaranya akan memamerkan kendaraan listrik, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Serta turut hadir juga industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan Keeway.

Baca Juga:
Begini Cara Yamaha Edukasi Safety Riding di Sekolah-Sekolah

GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk yaitu Rp. 20.000,- untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp. 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu).


(uda)