Komponen Otomotif

Lampu Kendaraan Ini Bebas Silau dan 800 Persen Lebih Terang

Upgrade ke lampu Bi-LED Projie, cara yang paling aman untuk pencahayaan utama di mobil Anda. BB
Upgrade ke lampu Bi-LED Projie, cara yang paling aman untuk pencahayaan utama di mobil Anda. BB

Autogear.id – Kendala berkendara di malam hari umumnya menyangkut penerangan yang minim, membuat visibiltas berkendara pun terbatas. Kondisi seperti ini tentunya memerlukan penerangan dari lampu mobil atau motor yang mumpuni. Untuk bisa memancarkan cahaya sebagai alat bantu penerangan secara optimal. 

“Bi-LED menawarkan penerangan yang relatif optimal bagi pemilik kendaraan. Lampu penerangan kendaraan dengan teknologi Bi-LED sudah memiliki kemampuan cut off. Sehingga mau seterang apapun lampunya, tetap tidak mengganggu pengendara lain,” tutur Founder BeeBot Automotive, Johny, saat ditemui di acara perdana BeeBot National Gathering di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kalau mobil yang memakai lampu bohlam biasa, pencahayaannya bakalan tidak terlalu terang. Sudah kurang terang, malah bikin orang lain jadi silau karena pantulan bias cahayanya. "Produk ini lebih fokus ke teknologi lampu Bi-LED Projector. Jadi kalau dibandingkan dengan produk lampu OEM yang terpasang di mobil, produk ini meningkatkan kekuatan pencahayaan 500 hingga 800 persen lebih terang," klaim Johny. 

Adapun mengenai produk unggulan yang dipasarkan dari merek ini adalah GP Fox Laser, produk Bi-LED Projector dengan teknologi laser. Bedanya dengan lampu Bi-LED biasa, teknologi GP Fox Laser ini diklaim belum ada lawan. Bicara Bi-LED biasa, sewaktu menggunakan low beam, hanya lampu LED saja yang akan menyala. 

Baca Juga:
Ngetes Rute Horor, Kracker Jabotabek Hadiri Jambore Sumatera

Nanti jika posisinya ada di high beam, barulah LED dan laser-nya menyala. “Nah, kalau pada produk lampu ini, dari posisi low hingga high beam, lasernya akan nyala bersamaan, sehingga sangat terang," jelasnya.

Dikatakan, benda ini merupakan salah satu merek lampu kendaraan lisensi Jepang, dan diproduksi di China. Merek lampu aftermarket ini sudah hadir di Indonesia, sejak September 2020. Belakangan jadi pilihan konsumen karena punya beberapa keunggulan dibanding merek lampu lainnya. Mengaku sebagai pionir di produk lampu Bi-LED aftermarket untuk lampu kendaraan, membuat merek lampu lain lumayan susah untuk mengejar, ataupun meniru teknologi produk dari merek ini. 

Untuk BeeBot GP Fox Laser tersebut dipasarkan dengan harga Rp5,5 juta. Sebagai varian lampu berteknologi tinggi, harga yang ditawarkan ini sudah termasuk biaya instalasi serta kabel set berikut warranty dua tahun. Penjualan lampu kendaraan untuk mobil ini juga menyediakan bracket. 

Memudahkan installer atau tukang pasang mengaplikasikan produk tersebut di kendaraan, sekaligus memberikan keuntungan kepada konsumennya. Meski baru masuk ke pasar Indonesia di tahun 2020, namun saat ini jumlah authorized dealer produk lampu merek ini sudah mencapai 43 jaringan, di berbagai kota di seluruh Indonesia. 


(uda)