Tempat Kongkow Otomotif

Black Stone Garage, Rumah Baru Komunitas Otomotif untuk Perputaran Cuan

Black Stone Garage bakal jadi tempat kongkow terlengkap penggemar otomotif di Indonesia. HNS
Black Stone Garage bakal jadi tempat kongkow terlengkap penggemar otomotif di Indonesia. HNS

Autogear.id – Dalam waktu dekat, komunitas otomotif khususnya yang berada di Jakarta, akan memiliki ‘rumah baru’. Black Stone Garage (IMI Lounge) bakal menjadi hub otomotif, yang merangkul berbagai ekosistem otomotif di Indonesia pada umumnya, dan Jakarta pada khususnya. Peresmian Black Stone Garage  itu sendiri rencananya akan dilakukan pada 10 September 2022.

"Tempat ini berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi, dengan bangunan tiga lantai. Menjadi hub otomotif yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan,” beber Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, saat meninjau persiapan soft launching Black Stone Garage, Senin (5/9/2022).

Black Stone Garage atau Garasi Batu Hitam yang berlokasi di Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini dipersiapkan menjadi tempat pameran, workshop, diskusi, pelatihan, gathering dan aktivitas lainnya.

“Bahkan juga jadi tempat nongkrong dan kongkow, di Dejavu Café, hingga memberi kesempatan UMKM di bidang otomotif dalam menjajakan ragam produknya," lanjut Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Baca Juga:
Decksa A Alfarezel Menangi Seri-4 Thailand Talent Cup

Bamsoet menambahkan, Black Stone Garage akan diisi para tenant otomotif tetap. Maupun tenant tematis, yang berubah secara berkala tiap bulannya.

Para pelaku ekonomi kreatif di bidang otomotif juga berkesempatan, untuk mendisplay berbagai kendaraan klasik legendaris yang dibuatnya. Sehingga masyarakat bisa mengetahui kehebatan kreasi anak bangsa di dunia otomotif.

Rencananya Black Stone Garage juga akan dikembangkan menjadi destinasi sport automotive tourism. Buat menyambut para turis internasional, maupun wisatawan lokal yang berwisata ke Jakarta. Dengan berkunjung ke tempat ini, mereka bisa mengetahui perkembangan dan update seputar dunia otomotif yang terjadi di Indonesia.

"Kontribusi sektor otomotif terhadap perputaran ekonomi daerah dan nasional sangatlah besar. Baik itu dari sektor olahraga maupun mobilitas,” kata Bamsoet lagi.

Baca Juga:
Jelang Putaran Final, Honda Gelar Road to BSC di Kota Pahlawan

Ia menjelaskan sebagai gambaran, di Jawa Barat (Jabar) saja menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dalam setahun rata-rata perputaran ekonomi dari sektor olahraga dan mobilitas otomotif bisa mencapai 1,2 hingga 1,5 triliun rupiah.

“Artinya, kehadiran Black Stone Garage (IMI Lounge) dengan berbagai aktivitasnya, diharapkan ikut meramaikan perputaran uang di sektor otomotif. Pada akhirnya turut membantu ketahanan ekonomi nasional," pungkas Bamsoet.


(uda)