Mobil Modifikasi

Rangga Concept Nongol di IMX, Bidik Pelanggan Bisnis Lewat Kustomisasi

Toyota Rangga Concept nongol di IMX. TAM
Toyota Rangga Concept nongol di IMX. TAM

Autogear.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan Rangga Concept di event Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX), JCC Senayan, Jakarta (29/9-1/10/2023). Pada event tersebut mejeng versi Mobile Cafe dan Pace Car, sebagai gambaran kendaraan niaga masa depan, yang dapat dikonversi dan dimodifikasi sesuai kebutuhan. Kendaraan tersebut juga diperkuat ekosistem, yang berorientasi pada Total Multi-Solution for All. 

Bermodalkan kekuatan value chain Toyota yang full service, dalam memberi kemudahan kepada pelanggan bisnis. “Melalui ajang ini, kami ingin turut mendukung dan meramaikan industri modifikasi dan aftermarket kendaraan roda empat, serta membuka peluang kepada anak muda negeri ini untuk menuangkan ide kreatifnya, dalam menyongsong era baru teknologi otomotif,”  jelas Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Lanjut Anton, dengan semangat continuous improvement, TAM menghadirkan Rangga Concept yang dapat dikonversi menjadi kendaraan pendukung berbagai usaha, dengan racikan desain yang dapat dikustom sesuai tren dan gaya hidup terkini. “Semoga kehadiran Rangga Concept dapat menginspirasi para modifikator lokal untuk mengembangkannya ke berbagai bentuk kendaraan serbaguna, yang pada akhirnya dapat memajukan perekonomian Indonesia,” tukasnya.
 
Bersamaan dengan gelaran IMX, Design Modification Contest Rangga Concept (DigiModz) yang telah dibuka pada GIIAS lalu akan memasuki babak baru. 15 desain paling kreatif dan inovatif dipilih untuk masuk ke level selanjutnya. Mengusung 3 tema kategori yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle, masing-masing kategori akan dipilih 5 desain terbaik.

Baca Juga:
Uniknya Rekor MURI Persembahan Ban FDR, Seperti Apa?

 
“Melalui kontes desain bareng NMAA, kami berharap tak hanya menyediakan ajang kreatifitas. Lebih dari itu, mewujudkan ragam menarik, dari bagaimana sebuah mobilitas ditingkatkan. Memberi nilai lebih bukan hanya pada pengguna atau pemilik, tetapi ke society,” sergahnya.

Rangga Concept di pameran IMX 2023 berada di booth D1 Hall B JCC. Debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, konsep ini diperkenalkan sebagai calon kendaraan komersial baru. Mengedepankan DNA Kijang Pick Up, sebagai pelopor kendaraan niaga sejak era 70an. Kembali menjalankan strategi kolaborasi, PT TAM siap melibatkan para builder lokal dan industri pendukung lainnya, dalam pengembangan Rangga Concept. 

Untuk menciptakan efek berantai, dalam menggerakkan roda perekonomian di tanah air. Adapun pameran IMX sendiri, yang diadakan oleh NMAA (National Modificator and Aftermarket Association), tahun ini memboyong tema “The Future of Creative”. Menyuguhkan pengalaman berbeda, perluas demografi pengunjung, yang semula concern ke kalangan muda, kini menjadi acara ramah keluarga. 


(uda)