Formula 2

Sean Gelael Cedera Retak Tulang Pasca Insiden F2 Spanyol

Sean Gelael cedera retak tulang akibat insiden di feature race F2 Spanyol.
Sean Gelael cedera retak tulang akibat insiden di feature race F2 Spanyol.

Autogear.id: Wakil Indonesia di Formula 2, Sean Gelael mengalami cedera retak tulang pasca mengalami insiden di feature race F2 Spanyol, Sabtu (15/8/2020) kemarin. 

Pembalap DAMS itu terlibat insiden dengan Jack Aitken yang membuat Gelael melebar naik tepi lintasan dan mendarat dengan keras. Usai kejadian, Sean langsung dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit De Granollers untuk pemeriksaan.

Putra dari mantan pembalap nasional Ricardo Gelael tersebut didiagnosa patah tulang D4. Kondisi membuat Sean absen di hingga F2 Belgia akhir pekan mendatang.

"Saat terjadi insiden di lap terakhir balap Fitur F2 Barcelona dengan Jack Aitken, mobil Sean Gelael mengudara dan mendarat dengan keras," ujar keterangan resmi DAMS.

“Mobil Medis dikerahkan untuk mengeluarkan Sean karena dia mengalami sakit punggung dan dibawa ke Rumah Sakit Barcelona untuk pemeriksaan sinar-X dan MRI. Sean didiagnosis dengan patah tulang belakang D4."

“Saat ini tidak jelas apakah dia akan bisa balapan pada putaran berikutnya di Spa-Francorchamps pada 28-30 Agustus, tapi dia diperkirakan akan pulih sepenuhnya," terang penjelasan DAMS. 

 


(uda)