Program CSR

Selamatkan Pekerja Harian, AHM Salurkan Bantuan Sembako

Astra Honda Motor (AHM) salurkan bantuan sembako. ahmb
Astra Honda Motor (AHM) salurkan bantuan sembako. ahmb

Autogear.id: Himbauan pemerintah kepada masyarakat agar tetap diam di rumah bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Namun untuk masyarakat kecil yang mengandalkan pemasukan harian, jelas ini menjadi bencana. 

Demi meringankan beban masyarakat ekonomi bawah, PT Astra Honda Motor (AHM) menyalurkan bantuan kesehatan sebanyak 990 paket sembako di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, Rabu (1/4/2020). 

Pada tahap pertama, AHM menyalurkan 330 paket kesehatan di sekitar Plant AHM di Sunter, Jakarta Utara dan akan dilanjutkan 660 paket kesehatan untuk masyarakat di sekitar Pabrik AHM di Cikarang dan Karawang, Jawa Barat, Kampung Binaan Astra Honda di Cidadap, Jawa Barat, dan Kampung Labirin Bogor, Jawa Barat.

Paket yang disalurkan berisi sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, susu dan gula, serta vitamin dan sabun antiseptik. Tak hanya untuk warga, tapi bantuan tersebut 

Selain memberikan bantuan kepada warga di wilayah penyerahan bantuan, bantuan sembako juga disalurkan kepada pedagang, petugas kebersihan, pengemudi ojek, dan pekerja harian lainnya.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bantuan ini merupakan upaya AHM dalam berperan aktif mewujudkan Indonesia Sehat. “Kami berharap bantuan paket kesehatan tahap pertama ini dapat meringankan beban sekaligus menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Muhibbuddin. 

Selama pandemi Covid-19 ini, banyak pelaku industri otomotif menggelar berbagai macam kegiatan CSR. Mulai dari menyalurkan bantuan sembako, menggalang donasi, menyumbang masker, serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. 


(uda)