Reinkarnasi Honda Super Cub, Si Klasik Bermesin Injeksi 125cc

Honda Supercub C125 warna Pearl Nebula Red (Foto: AHM)
Honda Supercub C125 warna Pearl Nebula Red (Foto: AHM)

Autogear.id - Kendaraan back to classic memang menarik untuk dilirik. Karena nyentrik, apik dan berkendara pun kian asik. Motor klasik kerap jadi incaran, bukan hanya oleh kolektor, melainkan juga mereka yang ingin mengembalikan kenangan indah masa lalu. Memori saat motoran bersama sang pujaan hati, atau kenangan sebagai motor pertama yang dimiliki.

Menyadari hal itu, PT Astra Honda Motor (AHM) yang memang sempat hadirkan motor klasik Honda Super Cub C125, kini semakin memperkaya tampilan dan performanya. Lewat beragam fitur dan mesin terbaru. Memperkuat karakter premium retro, untuk para pecintanya.

AHM mengklaim Honda Super Cub C125 kin semakin menyenangkan untuk dikendarai. Salah satunya melalui adanya bracket untuk kursi penumpang. Serta pijakan kaki terbaru bagi penumpang. Model ini dikabarkan juga punya mesin terbaru, untuk mendongkrak performa.

Thomas Wijaya, Marketing Direktur AHM mengatakan, Super Cub C125 merupakan motor legendaris yang masih diminati. Karena desainnya unik, tak lekang oleh waktu. 

“Sehingga dapat selalu menghadirkan memori menyenangkan saat mengendarainya,” ucapnya. Ditambahkannya, model terbaru ini ekspresikan karakter, dan gaya hidup premium. Namun tetap dengan mempertahankan orisinalitasnya.

embed

Motor Honda Super Cub C125 gunakan mesin injeksi 125cc, SOHC 4-gigi berpendingin udara, dengan 2 katup. Memiliki bore dan stroke 50 x 63,1 mm, rasio kompresi 10:1. 

Desain retro premium dari Super Cub C125, juga sebagai pionir S-shape design pada bodi. Garis pinggiran tegas pada pelindung kaki, serta fender depan dan belakangnya mampu menghadirkan momen nostalgia pengguna pria maupun wanita. Logo tiga dimensi ‘Classic Wing’ juga tetap disematkan pada pelindung kaki.

Rancangan ikonik dan orisinalitasnya tetap dipertahankan. Seperti lampu bulat, knalpot memanjang, model tempat duduk desain single, pelindung kaki, serta metal rear fender. Setang kemudi memberi posisi berkendara natural, mudah dikendalikan, menyempurnakan posisi berkendara tegap.

Panelmeter adopsi kombinasi analog dan digital. Terdapat dua lingkaran krom yang memisahkan keduanya. Lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu indikator. Sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan menggunakan lampu LED. 

Fitur premium dan modern lain yang tersemat adalah Honda Smart Key System. Berlogo classic wing tiga dimensi, terintegrasi alarm anti maling. Serta Answer Back System, indikator akan berkedip untuk mempermudah pencarian di lokasi parkir. 

Tunggangan ini dilengkapi Tool Box di sisi kanan, memungkinkan pengendara simpan barang bawaan mini. Suspensi depan teleskopik, dengan velg alumunium diameter 17 inci. Diimbuhi ban tubeles depan ukuran 70/90-17, dan belakang 80/90-17.

Motor cub keluaran terbaru Honda ini hadir dengan pilihan warna anyar Matte Axis Gray Metallic. Warna tersebut melengkapi varian Pearl Niltava Blue, dan Pearl Nebula Red yang telah lebih dulu hadir. Honda menetapkan harga untuk model ini Rp73,645 juta OTR Jakarta.

Diperkenalkan sejak tahun 1958, sekitar tahun 2014 tercatat model ini sudah lebih dari 87 juta unit diproduksi di seluruh dunia. Menegaskan kalau motor ini paling banyak diproduksi dalam sejarah. Untuk varian super cub sendiri sejak awal adalah Honda C100, C50, C70, C90, C100EX dan C70 Passport.
 


(acf)