Motor Baru

CT125, Bebek Trekking Lawas yang Kini Lebih Milenial

Honda CT125 hanya untuk mereka yang suka model unik dan ikonik dari sebuah motor. AHM
Honda CT125 hanya untuk mereka yang suka model unik dan ikonik dari sebuah motor. AHM

Autogear.id – Pabrikan motor sayap sebelah hadirkan bebek trekking Honda CT125 dengan sentuhan desain terbaru di Indonesia. Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan, model ini dihadirkan untuk konsumen pecinta motor ikonik di Indonesia. “Mendapat penyegaran terkini, yang mampu memberi rasa nyaman dan menyenangkan, ketika dikendarai di perkotaan dan saat menjelajah keindahan alam,” kata Octa.
 
Lanjut Octa, adanya performa mesin dan sentuhan desain premium terbaru, membuatnya semakin mengesankan dan menyenangkan, sesuai ragam gaya hidup pengendara di Indonesia. Pada tunggangan ini didukung penyematan mesin 125cc PGM-FI teranyar, SOHC, 4 langkah dan berpendingin udara.

Dikatakan semakin responsif dan power yang lebih besar pada putaran lebih rendah. Grafis logo Honda terbaru juga disematkan pada bodi bagian depan. Mendapatkan sentuhan outline hitam pada grafis tulisan, serta menggunakan frame atau rangka rigid. Carrier di bagian belakang memiliki warna hitam terbaru. Dengan fungsi optimal mampu mengakomodir barang bawaan ukuran besar.
 
Mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 6,76 kW yang dicapai pada rpm 6.250 dan torsi maksimal sebesar 10,8 Nm pada rpm 4.750. Dilengkapi bore dan stroke 50 x 63,1mm dengan rasio kompresi 10:1, berkendara di perkotaan maupun trekking dan touring. Lini pencahayaan, sudah mengadopsi sistem LED di keseluruhan fitur pencahayaan. Lampu depan bulat, berpadu dengan desain lampu sein kotak.

Baca Juga:
Tangkal Kebosanan, Mitsubishi Tawarkan Personalisasi Tampilan Kendaraan

Panelmeternya digital dan kompak dengan desain bulat terlihat modern. Setang kemudi pada model menyajikan posisi berkendara natural dan mudah dikendalikan. Motor ini punya tangki besar berkapasitas 5,3L untuk menemani pengendaranya berkendara jarak jauh. Sisi fungsional dari desainnya dapat terlihat dari posisi intake duct,  diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk. 

Bagian belakang jok pengendara tersedia tempat besar, untuk menaruh barang bawaan pengendara, dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg. Komponen knalpotnya dibuat tinggi, mempertahankan karakter motor trekking. Front fender terbuat dari besi, bikin kokoh penampilannya. Bebek trekking ini memiliki berat bersih 116 kg, dilengkapi suspensi depan teleskopik dan velg diameter 17 inci, mendukung pengendalian lebih stabil dan presisi. 

Ban depan dan belakang berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, model ini dibekali rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan. Tampil dengan warna Glowing Red, yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 81,4 Juta. Dijual secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.


(uda)