Motor Baru

SR-GT Replica Terinspirasi dari Tim MotoGP Aprilia Racing Factory

Aprilia SR-GT Replica terinspirasi dari motor prototipe Aprilia di MotoGP. PI
Aprilia SR-GT Replica terinspirasi dari motor prototipe Aprilia di MotoGP. PI

Autogear.id - PT Piaggio Indonesia memanfaatkan momen MotoGP World Championship di Mandalika putaran ke-15 yang baru lalu, dengan menghadirkan model teranyar Aprilia SR-GT Replica. Dalam kesempatan tersebut, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, livery terbaru yang disematkan pada varian terbaru ini terinspirasi dari RS-GP yang digunakan tim MotoGP Aprilia Racing Factory. 

“Kami sangat senang dapat mempersembahkan Aprilia SR-GT Replica, sebagai Urban Adventure Scooter dalam acara MotoGP Mandalika, untuk merayakan sepenuhnya semangat balap dari Aprilia," kata Marco. 
 
Motor baru ini terinspirasi dari desain dan estetika Aprilia RS-GP yang dikendarai pembalap Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, dalam kejuaraan balap dunia MotoGP 2023. Membawa karakter sangat sporty, dengan warna hitam matte yang kuat, lengkap dikombinasikan dengan grafis merah dan ungu. 

Seperti pada tunggangan Espargaro dan Vinales, logo Aprilia yang khas disematkan secara diagonal di sekeliling bagian tengah kendaraan. Dilengkapi velg warna hitam dan merah, memperkuat karakter khas motor balap Italia. Kendaraan ini dilengkapi pelindung depan, dan bagian bawah dihiasi tiga warna merah, putih, dan hijau. 

Baca Juga:
Bicara Fitur Keselamatan di SUV Kompak? Jangan Anggap Enteng Wuling Alvez!

 
Meski skutik ini memiliki desain motor balap yang khas, tapi kendaraan ini juga menawarkan kenyamanan optimal saat berkendara di jalanan biasa. Berkat suspensi berteknologi terkini, dan ground clearance lebih tinggi. Dapat mengatasi beragam hambatan yang ditemui saat berkendara di perkotaan.

Mengenai harga yang ditawarkan, Piaggio Indonesia memasarkan Aprilia SR-GT Replica dengan harga Rp65 juta on the road Jadetabek. Harga tersebut ternyata lebih mahal Rp5 juta, jika dibandingkan dengan banderol Aprilia SR GT varian Standar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai motor tersebut dan merchandise asli Aprilia seperti hoodie, t-shirt, topi, backpack, belt, neck key holder, mug, tumbler, dan lainnya, pelanggan dapat mengunjungi jaringan dealer Motoplex yang telah tersebar di 58 lokasi di seluruh Indonesia. Selain itu, juga dapat mengakses informasi terkait, melalui situs web resmi dan akun media sosial resmi Aprilia.


(uda)