GIIAS 2023

Si Mungil Honda EM1 e: Melantai di GIIAS, Distribusi Desember 2023

Honda EM1 e: sedot perhatian pengunjung GIIAS 2023. AG-Alun
Honda EM1 e: sedot perhatian pengunjung GIIAS 2023. AG-Alun

Autogear.id – Honda Motor meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: untuk mendukung realisasi netralitas karbon dan menjawab kebutuhan pecinta motor listrik di tanah air. Peluncuran dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Diharapkan, kehadirannya selain menjadi sarana mobilitas di perkotaan, juga memberi pengalaman berkendara baru yang menyenangkan.
 
Tampil dengan tiga pilihan warna, yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Memiliki desain modern-compact, disuguhkan lewat sensasi berkendara yang serupa dengan motor konvensional, secara personal maupun berboncengan. Didukung baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:), dilengkapi sistem Battery Safety-Lock. 

Membuat baterainya tetap stabil di tempatnya. President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Susumu Mitsuishi mengatakan, kehadiran varian terbaru ini bentuk komitmen perusahaan. Agar masyarakat luas dapat merasakan teknologi dan kualitas terbaiknya.
 
“Kami memproduksi Honda EM1 e: di Indonesia, sebagai salah satu bentuk komitmen mewujudkan netralitas karbon. Motor ini kami persembahkan bagi masyarakat yang menantikan motor listrik berkualitas tinggi, dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesenangan saat mengendarainya,” ujar Mitsuishi.

Baca Juga:
Wow, Omoda 5 Bikin Kepincut Seleb Cantik Natasha Wilona!

 
Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya menyampaikan, melengkapi kehadiran motor listrik ini, perusahaan juga siapkan dukungan ekosistem dari hulu ke hilir. Harapannya, dapat mendukung akselerasi pertumbuhan kendaraan listrik bagi masyarakat. Motor listrik ini diklaim halus dan responsif, layaknya sensasi motor konvensional. 

Hal tersebut dihasilkan oleh motor penggerak, bertenaga maksimal 1,7 kW. Ditopang baterai MPP e: , yang dapat dilepas-pasang (detachable). Dalam pengisian daya baterai, konsumen juga bisa melakukannya dengan Honda Power Pack Charger e:. 

Waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% ,dan 6 jam untuk 0%-100%. Pengguna dapat pula mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e:, menukar baterai yang telah terisi penuh. Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, tunggangan setrum ini mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h, jarak maksimal 41,1 km.
 
Sisi penerangannya telah dilengkapi teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas, tunggangan listrik ini juga dilengkapi Inner Rack dan USB charger type A. Tersemat digital panel meter, untuk menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Baca Juga:
GIIAS 2023 Jadi Saksi Indonesia Premier Seres E1 Seharga Rp189 Jutaan

 
Pada bagian ruang kaki, memiliki desain pijakan datar dan cenderung luas. Juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi, maupun berboncengan. Serta memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm. Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi cakram depan, ukuran 190mm, dan drum brake pada sisi belakang, terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS), untuk memperhalus pengereman. 

Sementara ban depan ukuran 90/90 dengan velg 12 inci, dan ban belakang ukuran 100/90 dengan velg 10 inci. Motor listrik plus baterai ini bakal mulai didistribusi ke pelanggan pada Desember 2023. Dipasarkan dengan harga sekitar Rp 40 - 45 juta (Honda EM1 e: Rp 30 juta - Rp 33 juta + baterai MPP e: Rp 10 juta - Rp 12 juta). EV ini akan dijual pada jaringan dealer motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop. 


(uda)