Pameran Otomotif

Posisi Kedua Pangsa Pasar Otomotif Nasional, Alasan GIIAS 2023 Sasar Jabar

Rangkaian GIIAS The Series 2023 akan segera hadir di Kota Bandung mengingat potensi pasar otomotif nasional yang besar di Jabar - GIIAS
Rangkaian GIIAS The Series 2023 akan segera hadir di Kota Bandung mengingat potensi pasar otomotif nasional yang besar di Jabar - GIIAS

Autogear.id – Pertama kalinya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 akan hadir di Kota Kembang, Bandung. Berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 22 - 26 November, berlokasi di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Ada alasan tersendiri GIIAS digelar di sana, antara lain Jabar dianggap sebagai salah satu provinsi yang memiliki posisi penting dalam industri otomotif nasional. Tercatat sebesar 15,6 persen pangsa pasar kendaraan bermotor nasional berasal dari Jabar. Menempati posisi kedua nasional, dalam periode Januari-Agustus 2023.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengungkapkan, penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 sangat berpotensi untuk terus tumbuh. Melihat perkembangan dan pencapaian industri otomotif di Jabar cukup pesat. “Saat ini posisi Jabar dalam peta pencapaian industri kendaraan bermotor nasional sudah sangat baik, namun kami rasa potensinya masih dapat terus didorong dan dioptimalkan. Event ini akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, khusus untuk masyarakat Jabar,” ujarnya.

Lanjut Kukuh, adanya penyelenggaraan GIIAS Bandung tak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta pemerintah daerah provinsi Jabar dan Kota Bandung. Khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar.

Baca Juga:
Cuaca Panas, Ini yang Harus Diwaspadai dari Oli Mesin Mobil

“Kami terus bersinergi bersama-sama untuk menyukseskan penyelenggaraan GIIAS The Series, khususnya di Kota Bandung. Agar dapat terus membangkitkan industri otomotif nasional, serta meningkatkan perekonomian daerah,” tambahnya.

Hadirkan Inovasi Puluhan Merek Kendaraan Bermotor

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Bandung 2023 akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 15 merek kendaraan penumpang. Mulai dari Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen hingga Wuling. Akan hadir pula 3 merek kendaraan motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield. Serta berbagai industri pendukung otomotif.

“Hadir perdana di Kota Bandung, GIIAS akan menghadirkan rangkaian acara dan program spesial sepanjang pameran otomotif terbesar ini, mulai dari kegiatan test drive, hiburan musik dipanggung sampai dengan acara komunitas akan kami langsungkan di setiap harinya,” ungkap Project Director Seven Event, Sri Vista Limbong.

“Pada area test drive yang telah Kami siapkan, pengunjung dapat menguji kendaraan terbaru dari berbagai pabrikan otomotif peserta GIIAS Bandung, mulai dari mobil konvensional hingga kendaraan ramah lingkungan,” imbuh Vista.

Baca Juga:
Mitra Harley-Davidson Ini Rilis Produk Baru Xoom 160

Rangkaian acara dan program yang tersaji dalam ajang pameran otomotif ini bisa disaksikan masyarakat Jabar, khususnya mereka yang tingat di Kota Bandung. Seperti Education Day untuk memberikan edukasi seputar teknologi industri otomotif kepada para siswa dan siswi sekolah menengah.

Begitupula gathering komunitas, serta test drive pada area yang telah disiapkan. Vista menambahkan, harapannya hadirnya GIIAS The Series di Kota Bandung dapat menjadi magnet bagi penggemar otomotif dan industri terkait. Serta dapat memberikan pengalaman tak terlupakan untuk masyarakat Jabar, khususnya Kota Bandung.


(uda)