Motor Baru

Meski Pasang Harga Tinggi, Honda Tetap Pede Lego New XL750 Transalp

Motor petualang baru dari Honda jadi magnet pengunjung di Jakarta Fair Kemayoran. AHM
Motor petualang baru dari Honda jadi magnet pengunjung di Jakarta Fair Kemayoran. AHM

Autogear.id – Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini menjadi momen Honda Motor memperkenalkan New XL750 Transalp. Pilihan baru bagi para pecinta Big Bike adventure touring di Indonesia. Nama “Transalp” telah lahir sejak pengembangan model pertama, yakni XL600V, pada tahun 1986. Transalp sendiri memiliki arti melintasi pegunungan tinggi, seperti pegunungan Alpen, di Benua Biru, Eropa. 

Mengusung semangat “All-Rounder Adventure Touring Bike”, model ini diklaim menawarkan kenyamanan. Baik saat melintasi jalan raya, maupun menghadapi beragam situasi seperti jalur pegunungan hingga jalanan tanpa aspal. 

President Director Astra Honda Motor (AHM), Susumu Mitsuishi mengatakan New XL750 Transalp hadir sebagai motor adventure, dengan performa dan teknologi mesin yang cocok menemani berkendara jarak jauh. “Big bike adventure Honda ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk melintasi jalanan di berbagai medan. Akan memberi kesenangan berkendara di berbagai medan yang dilalui,” ujar Mitsuishi.
 
Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, motor ini hadir untuk menjawab kebutuhan serta menemani gaya hidup dengan sensasi petualang para pecinta motor sport Adventure. “Menjadi salah satu pilihan terbaik dan berkelas bagi para pecinta motor sport segmen adventure, untuk menemani berpetualang ke berbagai wilayah di Indonesia. Kami pun siap memberikan layanan premium, melalui jaringan penjualan 11 Honda Big Wing di Indonesia,” ulasnya.

Baca Juga:
Bingung Pilih Varian Alvez? Pahami Apa Saja Perbedaannya!

Motor Dual-Purpose ini dikembangkan dengan daya jelajah berskala besar, serta tersemat bodi fairing dengan gaya desain tangguh beraura petualangan sejati. Berbekal mesin 750cc, motor ini menghadirkan 5 pilihan mode berkendara. Melalui teknolgi Throttle by Wire with Assist/Slipper Clutch, motor ini dikatakan relatif muda dalam mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan.
 
Dilengkapi fitur Full Digital Panel Meter ukuran 5 inci, memudahkan pengendara kantongi ragam informasi saat mengendarainya. Hadirnya ground clearance yang tinggi, optimal melindas trek berkontur tanah dan bebatuan, turing jarak jauh serta jalan berliku. Pada bagian sasis, big bike ini telah dibekali Inverted Telescopic Front Suspension, dan Pro-Link Rear Monoshock yang dapat diatur ketinggiannya.

Swing Arm berbahan alumunium, memungkinan pengendara bermanuver lebih leluasa, saat melalui medan semi off-road, dengan bobot motor yang lebih ringan. Dalam mendukung keamanan berkendara, produk ini telah disematkan ban bertipe Dual Purpose. Diperkuat Front Double Wavy Disc Brake, serta ABS 2-Channel pada sistem pengereman depan.

AHM memasarkan model terbaru ini dengan tiga varian warna, yakni Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic. Seluruhnya dipasarkan dengan Harga Rp330,5 juta on the road DKI Jakarta.


(uda)