Honda Rilis GL1800 Gold Wing Terbaru Seharga Rp 1,1 Miliar, Apa Saja Keunggulannya?

Honda merilis GL1800 Gold Wing edisi terbaru yang dibanderol dengan harga Rp1,1 Miliar (Foto: AHM)
Honda merilis GL1800 Gold Wing edisi terbaru yang dibanderol dengan harga Rp1,1 Miliar (Foto: AHM)

Autogear.id - PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru, menyasar segmen pecinta motor turing premium di Tanah Air. Model terbaru dari Honda GL1800 Gold Wing mempertahankan konsep ‘The Honda Premium Tourer’.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM menyampaikan, selama 46 tahun Honda Gold Wing telah menemani pecinta big bike premium Honda di berbagai belahan dunia yang gemar touring jarak jauh. 

“Kami hadirkan model terbaru ini dengan penyempurnaan dari sisi fitur, dan memberi kenyamanan serta desain makin mewah berkelas”, ucap Thomas.

Sehingga lanjutnya, AHM bertambah pede untuk semakin mengukuhkannya sebagai motor touring premium tertinggi dari Honda. “Kami juga siapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing Honda, di 9 kota besar Indonesia untuk menemani pecinta motor ini,” katanya.

embed

Melihat dari sisi desain, perubahan tampak dari bodi motor yang lebih panjang. Penggunaan kualitas material jok coba mendongkrak kesan mewah dan berkelas. Ditambah pegangan penumpang lebih besar, penguat kenyamanan berkendara.

Honda GL1800 Gold Wing terbaru memiliki beragam fitur. Konektivitasnya kini bisa menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto. Tambahan fitur 2 slot USB menjauhkan pengguna dari risiko kehabisan daya gadget selama berkendara.

Kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanannya kini menjadi 61 liter. Sanggup menenggelamkan dua helm full face, atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh. Setiap sisinya juga punya tambahan bagasi, masing-masing sebesar 30 liter.

Pengendaranya dimanjakan fitur speaker terbaru, menghasilkan kualitas suara lebih baik. Versi ini ditopang penyempurnaan pengaturan suspensi belakang, dan dilengkapi lampu kabut di sisi depan mesin yang memberi kesan mewah.

Hadir dengan mesin 1833cc berpendingin cairan 6-silinder, dipasang secara horizontal berlawanan. Mampu hasilkan daya maksimum 93 kW/5500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm/4500 rpm. Transmisi 7-kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT), dilengkapi forward/reverse Walking Mode.

embed

Big bike tersebut punya fitur sistem throttle-by-wire (TBW) dengan 4 mode berkendara. Yaitu Tour, Sport, Econ, dan Rain. Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control nya dapat disetel sesuai yang diinginkan. 

Untuk memilih mode berkendara, dapat menekan tombol pilihan dari layar display 7 inci. Kecerahan layar dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya. Atau pengendara bisa menyesuaikan sendiri dengan 8 tingkat kecerahan. 

Motor besar ini dilengkapi windscreen, melindungi tubuh dari terpaan angin, yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol di sisi kiri handle bar.

Suspensi depannya meliputi sistem double-wishbone, peredam shock depan dan belakang Showa. Memanfaatkan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link reaksi progresif. Redaman suspensi serta pre-load diatur elektronik.

Lini pengereman gunakan kaliper depan serta rotor 320mm. Plus sistem pengereman C-ABS elektronik, untuk mendistribusi gaya pengereman ke roda depan dan belakang. Punya pilihan warna Candy Ardent Red, Honda GL1800 Gold Wing dibanderol Rp1.147.500.000 OTR Jakarta.


(acf)