Motor Baru

Jelang MotoGP Mandalika, CBR150R Livery Tim Repsol Honda Dirilis

Menjelang digelarnya MotoGP di Mandalika, tim Repsol Honda merilis kelir khusus Repsol Honda di CBR150R. AHM
Menjelang digelarnya MotoGP di Mandalika, tim Repsol Honda merilis kelir khusus Repsol Honda di CBR150R. AHM

Autogear.id – Songsong gelaran MotoGP Mandalika (13-15/10/2023), PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapi jajaran New CBR150R dengan tampilan edisi spesial MotoGP. Livery-nya serupa dengan tunggangan Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team di MotoGP. 

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan, kehadiran motor ini sebagai jawaban untuk pecinta motor sport Honda yang juga gemar MotoGP. Miliki desain agresif, canggih, dan performa tinggi. “Momentum MotoGP di tanah air adalah sebuah kebanggaan. Melalui momen ini, kami hadirkan CBR150R MotoGP edition, untuk pecinta motor sport Honda yang juga suka MotoGP,” ujar Octa. 

Motor CBR150R terbaru edisi kejuaraan balap tertinggi di dunia ini, sekarang hadir dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS). Berpenampilan kental aroma pecinta kecepatan, motor berkonsep Total Control ini suguhkan kendali penuh, sesuai keinginan penggunanya.

Ditunjang sejumlah fitur seperti Inverted Front Suspension, Full Digital Panelmeter yang informatif, LED sistem pada seluruh fitur pencahayaan, dan fitur keamaan berkendara seperti ABS dan Emergency Stop Signal (ESS).

Baca Juga:
Pemesanan CR-V RS Lebih dari 2000 Unit, Kontribusi Hybrid Sekitar 70 Persen

Meski ber-fairing, tapi motor sport ini diklaim berbobot teringan di kelasnya. Ditopang penyematan  Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston). Sanggup memberi rasa nyaman, serta motor lebih stabil dipakai harian, terutama di kecepatan tinggi. Fitur Assist/Slipper Clutch kini menjadi bagian dari motor anyar tersebut. Mencegah ban belakang selip, akibat engine brake sewaktu penurunan gigi secara ekstrem. Disamping pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Berbekal mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Transmisi 6-percepatan, dan motor ini sanggup melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, serta topspeed 127 km/jam. 

Fitur lain sebagai penunjang seperti ESS, yang sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri berbarengan saat ngerem mendadak. Penampilan sporty makin tegas, dengan Wavy Disc Brake. Semua informasi yang dikehendaki pengendara, tampil lewat panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

Tunggangan edisi MotoGP ini hadir dengan tipe ABS, dan melengkapi warna lain yakni Dominator Matte Black, Victory Red Black serta Honda Tricolor. Untuk warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black, dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 41,4 juta. Sementara warna Honda Tricolor dan MotoGP edition dibanderol Rp 42,11 juta OTR Jakarta.

Baca Juga:
Road Trip Jakarta-Bali Naik Ioniq 5 dan 6, Apa Istimewanya?

Untuk tipe Non-ABS memiliki warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black, seharga Rp37,283 juta. Sedangkan kelir Honda Racing Red dan Honda Tricolor dijual Rp37,99 juta OTR Jakarta. Buat mereka yang nonton MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika nanti, dapat melihat lebih dekat motor ini di booth Honda, di zona Merdeka.


(uda)