Balap Mobil

Bogor Zona Merah, Kejurnas Balap Mobil di Sentul Kembali Ditunda

Terkendala PSBB wilayah, ISSOM 2020 kembali ditunda
Terkendala PSBB wilayah, ISSOM 2020 kembali ditunda

Autogear.id: Putaran perdana kejuaraan balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12 Juli mendatang kembali harus ditunda. 

Hal ini disebabkan area Bogor memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah mengingat area Bogor saat ini berstatus zona merah Covid-19.  

PT Sarana Sirkutindo Utama selaku pengelola Sirkuit Sentul menjelaskan bahwa pihaknya melakukan koordinasi dan pengajuan ijin dengan bertemu langsung menghadap Bupati Bogor selaku Ketua Tim Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Bogor. 

"Keputusan mengenai pelaksanaan baru dapat dikeluarkan pada tanggal 2 Juli 2020 saat PSBB berakhir. Mengingat wilayah Kabupaten Bogor termasuk dalam zona merah dan saat ini kasus yang terjadi masih tinggi dan terus meningkat. Status PSBB wilayah Kabupaten Bogor tersebut masih mungkin diperpanjang sehingga potensl ketidakpastian ijin tetap ada," jelas keterangan resmi manajemen Sirkuit Sentul. 

Manajemen Sentul menambahkan bahwa untuk penyelenggeraan event memerlukan persiapan yang memakan waktu dan biaya tidak sedikit baik dari sisi penyelenggara maupun sisi peserta. 

Penundaan secara mendadak tentunya akan merugikan semua pihak. Karena keputusan ijin (diterbitkan atau tidak) dengan tanggal pelaksanaan ISSOM putaran pertama (10-12 Juli 2020) sangat mepet hanya berjarak sepekan, sehingga akan sangat riskan bila kegiatan tetap direncanakan untuk dilaksanakan sesuai kalender yang ada. 

"Dengan mempertimbangkan hal tersebut, demi kebaikan semua pihak kami memutuskan untuk menunda pelaksanaan Kejurnas Balap Mobil ISSOM putaran pertama. Dan selanjutnya menyusun ulang kalender event," lanjut keterangan sirkuit Sentul.

Manajemen Sentul juga meminta seluruh peserta baik pembalap dan tim bisa memaklumi kondisi yang ada saat ini.


(uda)