Tes Pra Musim MotoGP 2022

Tiba di Lombok, Pembalap MotoGP Langsung Eksplorasi Sirkuit

Para pembalap MotoGP mulai melakukan observasi di Sirkuit Internasional Mandalika, meski beberapa di antaranya masih menikmati berada di kamar hotel. IG (Aleix Esp & Pecco)
Para pembalap MotoGP mulai melakukan observasi di Sirkuit Internasional Mandalika, meski beberapa di antaranya masih menikmati berada di kamar hotel. IG (Aleix Esp & Pecco)

Autogear.id - Usai menjalani sesi tes resmi pra musim MotoGP di Sepang, Malaysia selama dua hari pada Sabtu-Minggu (5-6/2/2022) akhir pekan lalu, pekan ini para pembalap bertolak ke Indonesia. Hampir semua pembalap langsung memamerkan suasana Lombok setibanya mereka di sana. 

Beberapa di antaranya bahkan langsung melakukan eksplorasi ke perkampungan di sekitar, termasuk untuk membeli kartu seluler yang bisa digunakan melakukan panggilan telepon ataupun data. 

Sejauh pengamatan redaksi Autogear.id atas unggahan terbaru dari para pembalap di sosial media masing-masing, beberapa di antaranya sudah berkeliling di sekitar sirkuit. Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo bahkan sudah terlihat berbelanja kebutuhan data seluler mereka di sana. 

Bahkan Espargaro sudah mulai menjajal sirkuit dengan bersepeda mengitari Sirkuit Internasional Mandalika hari ini Rabu (9/2). Selain Espargaro, Miguel Oliveira juga sudah mulai terlihat mengelilingi sirkuit dengan jogging sore tadi. Sementara saudar kandung Aleix yaitu Pol Espargaro, masih terlihat memaksimalkan waktu rehatnya di Novotel.

Baca Juga:
Fitur Keamanan di Toyota New Corolla Altis Kian Canggih

Rekan setim Aleix yaitu Maverick Vinales juga terlihat sudah melakukan eksplorasi beberapa titik pantai yang indah di wilayah Mandalika. Ia bahkan terlihat memanfaatkan waktu senggangnya dengan berolahraga di hangatnya udara tropik Mandalika sejak tiba di sana dua hari lalu.

Pembalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez, juga menarik perhatian banyak orang. Sejak mendarat di bandar udara di Lombok, Ia langsung mengambil gambar swafoto untuk menunjukkan bahwa Ia sudah berada di sana. 

Selain memanfaatkan waktu senggang bermain di pantai-pantai eksotis di pulau tersebut, para pembalap ini juga sangat menikmati budaya lokal yang jarang mereka jumpai di negara lain. Anak-anak pulang sekolah berboncengan sepeda motor tanpa menggunakan helm, ini menjadi sorotan.

Terlepas dari euphoria para pembalap tersebut akhirnya sampai di Sirkuit Internasional Mandalika untuk pertama kalinya, mayoritas tak sabar untuk menjajal sirkuit baru Indonesia itu. "Tak sabar rasanya menjajal sirkuit yang indah ini. Saya yakin kami bisa menikmati sirkuit baru ini," ujar Miguel Oliveira juga Aleix Espargaro.

Siapakah yang akan sanggup beradaptasi dengan cepat di sini? kita tunggu saja hasilnya nanti.


(uda)