MotoGP Mandalika 2022

Usai Seru-Seruan di Mandalika, Pembalap dan Kru MotoGP Beringsut ke Argentina

Para pembalap di semua kelas MotoGP mulai meninggalkan Mandalika. MTV-Adny Hendry
Para pembalap di semua kelas MotoGP mulai meninggalkan Mandalika. MTV-Adny Hendry

Autogear.id - Serunya balapan dan atmosfir kembalainya MotoGP ke Indonesia pada Minggu (20/3/2022) menjadi momentum yang sangat menghibur bagi banyak pecinta balap di dunia. Selain dari banyaknya hal yang unik, Lombok dianggap menjadi salah satu destinasi yang sangat pantas untuk pagelaran balap dunia. 

Pembalap beserta ratusan crew MotoGP  itu pun mulai beringsut dari sirkuit satu ke sirkuit lainnya untuk melakukan persiapan seri ketiga yang berlangsung di Termas de Rio Hondo, Argentina. Nampak terlihat hari ini Senin (21/3) mereka mulai tinggalkan Kota Lombok menuju Jakarta dan selanjutnya Kembali ke negara masing-masing. 

Hari ini mereka dijadwalkan pulang menggunakan 4 pesawat charter maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia dari Bandara Internasional Lombok. Sebelumnya 4 pesawat charter lainnya yang juga berisi pembalap dan crew Moto GP sudah diberangkatkan malam hari, setelah balapan selesai diselenggarakan siang harinya.

Arif Haryanto Humas Angkasa Pura 1 mengatakan tidak ada kendala dalam kepulangan pembalap dan crew Moto Gp yang kemarin membalap di Mandalika. “Mulai pagi hingga sore hari ini sebagian lainnya akan Kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat charter," ujar Arif.

Baca Juga:
Akhiri Paceklik Kemenangan, Ferrari Kuasai Podium 1-2 di F1 Bahrain

Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika yang berlangsung pada Minggu (20/3/2022), dimenangi oleh pembalap RedBull KTM, Miguel Oliveira yang start dari urutan ketujuh dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Sementara diperingkat kedua diraih Fabio Quartaro dari Monster Energy Yamaha dan diposisi ketiga ditempati Johan Zarco dari Pramac Racing Ducati. 

Sementara jagoan Repsol Honda Marc Marquez tidak dapat mengikuti lomba lantaran mengalami kecelakaan highside. Ia terhempas dari motornya dan dinyatakan tidak fit untuk menjalani balapan di MotoGP Mandalika. Dalam keterangan tertulis yang ditulis HRC melalui akun instagram resminya, baik Marquez dan timnya, memang tak mau ambil risiko tinggi untuk balapan di Mandalika kali ini.

Apalagi memang saat balapan berlangsung, kondisi sirkuit yang diguyur hujan deras, membuat risiko buat pembalap asal Spanyol itu semakin besar. Kini Marquez dan tim masih berharap kondisinya segera membaik dan bisa tampil di pagelaran MotoGP Argentina yang berlangsung pada awal April 2022 mendatang. (StoryBuilder: Muklis Efendi)


(uda)