Mobil Baru

MG HS Meluncur, Tantang CR-V dan Almaz

MG HS resmi diluncurkan, varian tertinggi dibanderol Rp 429 juta. dok medcom
MG HS resmi diluncurkan, varian tertinggi dibanderol Rp 429 juta. dok medcom

Autogear.id: MG secara resmi meluncurkan model kedua untuk pasar Indonesia yakni kendaraan jenis SUV MG HS, Kamis (13/8/2020) di Intercontinental Hotel, Jakarta. 

MG HS menggunakan mesin berkapasitas 1,5L Turbo yang dapat menghasilkan torsi maksimum sebesar 250 Nm. Model ini menyediakan lima moda mengemudi, yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom, yang dapat dipersonalisasi untuk semakin memberikan kontrol & kebebasan penuh dalam berkendara. 

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam pengembangan MG HS.

"Hal tersebut diwujudkan melalui desain khas Inggris, pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty, serta berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kesan berkendara yang mewah dengan harga yang sangat memikat. Kehadiran MG HS adalah cara kami untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan,” kata Figo Lee. 

MG HS ditawarkan dalam dua varian yakni Excite dan Ignite, dengan empat pilihan warna Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. Varian Excite dibanderol dengan harga Rp 369,8 juta sedangkan Ignite dijual dengan harga Rp 429,8 juta (on the road DKI Jakarta). 

Lebih lanjut, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menjelaskan langkah mereka menghadirkan HS di Indonesia setelah melihat penerimaan ZS yang sudah diluncurkan per Maret 2020. Melihat kondisi ini, merek yang lahir dari Inggris ini bergerak cepat dengan menambah model yang ditawarkan dengan HS. 

"Terlepas dari begitu banyak tantangan yang terjadi di sepanjang 2020, kami tetap optimis dan agresif untuk dapat meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia. Didukung oleh jaringan purna jual yang mumpuni, MG Motor Indonesia siap menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia,” ungkap Arief Syarifudin. 

Dari sisi spek dan mesin 1.500 Turbocharged, MG HS bakal menjadi penantang untuk Honda CR-V, Wuling Almaz, atau Glory 580. Sebagai pembanding harga, CR-V ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 463,9 - 539,4 juta, kemudian Almaz ditawarkan dengan rentan harga Rp 266,8 - 368,8 Juta , dan DFSK Glory 580 dengan rentang harga mulai dari Rp 252,9 - 315 juta (on the road DKI Jakarta).


(uda)