Moto2

Hiroshi Aoyama Beri Wejangan buat Andi Gilang

Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dapat pujian dari Manager Team Idemitsu Honda Team Asia. foto: Honda
Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dapat pujian dari Manager Team Idemitsu Honda Team Asia. foto: Honda

Autogear.id: Team Manager Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama tetap memuji hasil yang didapat oleh rider Indonesia, Andi Gilang pada balapan pembuka Moto2 2020 yang berlangsung Minggu (8/3/2020) di Sirkuit Losail, Qatar. Di balapan Moto2 Qatar, Andi Gilang hanya mampu menyudahi balapan di urutan ke-22. 

Menurut Aoyama, jalannya race Moto2 Qatar cukup rumit yang berimbas pada hasil buruk kedua rider Idemitsu Honda Team Asia seperti Andi Gilang dan Somkiat Chantra asal Thailand yang finish di posisi 25. 

"Balapan yang rumit bagi kami. Kedua rider melakukan awal yang baik, tetapi sayangnya, Chantra mengalami kecelakaan di tikungan 10. Ia bergabung kembali dalam perlombaan, dan menunjukkan kecepatan yang baik," kata Aoyama seperti dikutip dari Honda.Global, Senin (9/3/2020).

Khusus untuk Andi Gilang, Aoyama juga punya saran yang tentunya menjadi masukan bagi rider Indonesia tersebut. Lepas dari kesalahan Andi Gilang di tikungan pertama yang membuatnya kehilangan banyak waktu, tapi secara keseluruhan mantan rider MotoGP ini melihat ada potensi di diri pemuda binaan Astra Honda.  

"Andi terus membaik dari kemarin, waktunya cukup konsisten. Dia finis di urutan 22, yang berarti dia naik beberapa posisi dibanding saat kualifikasi, itu hal yang penting untuknya," terang Aoyama. 

Dari evaluasi Aoyama serta tim Idemitsu Honda Asia, Andi Gilang hanya perlu menambah kecepatan rata-rata 0,5 detik setiap lapnya agar bisa fight di baris depan. "Dia sudah melakukan pekerjaan dengan baik, dia perlu meningkatkan setengah detik per lap agar kompetitif," tutup Aoyama. 


(uda)