Moto2

Permintaan Maaf Jake Dixon Untuk Luca Marini

Luca Marini terjatuh di lap terakhir Moto2 Qatar usai menabrak Jake Dixon dari belakang. Dixon sendiri masih bisa melanjutkan balapan hingga finish. foto. motogp
Luca Marini terjatuh di lap terakhir Moto2 Qatar usai menabrak Jake Dixon dari belakang. Dixon sendiri masih bisa melanjutkan balapan hingga finish. foto. motogp

Autogear.id: Rider dari tim Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon menyampaikan permintaan maafnya karena sudah menyebabkan Luca Marini terjatuh dan kehilangan poin saat berlangsungnya Moto2 Qatar, di Sirkuit Losail, Minggu (8/3/2020). 

Dilihat dari rekaman, rider 22 tahun itu terjatuh karena disaat bersamaan Dixon menurunkan kecepatan secara tiba-tiba. Marini tak sempat menghindar lalu benturan terjadi, dan ia terjungkal.  

Dixon mengatakan dirinya sama sekali tidak menyadari posisi Marini bisa merosot jauh bahkan tepat di belakangnya. "Saya tidak menyadarinya, dan saya melihat di TV bahwa kami bertabrakan," kata Dixon dikutip dari Crash.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepadanya dan timnya karena saya tidak sengaja mencoba menabrakan diri. Ketika saya akan masuk ke tikungan dan saya tidak bisa kemana-mana, jadi saya minta maaf kepada mereka dan saya berharap Marini akan baik-baik saja," lanjutnya. 

Pasca insiden tersebut, Luca Marini memang terlihat sangat kesakitan sembari memegang pergelangan tangannya. Beruntung setelah pemeriksaan medis, Marini dinyatakan baik-baik saja dan tidak mengalami cidera apapun. 

Terlepas dari insiden antara Marini dan Dixon, tim Sky Racing Team VR46 justru menyoroti masalah yang mereka dapatkan di Moto2 Qatar. 

Serupa dengan Marini yang mengalami kendala pada ban depan, rekan setimnya Marco Bezzechi juga masalah yang sama. Di akhir balapan, Marco Bezzecchi harus puas finish di urutan ke-12. 


(uda)