Balap Mobil

Boyong Ezra dan Amandio, Bikin MGP Racing Team Optimis di ISSOM

Emanuele Amandio dan Ezra Kinanta jadi andalan MGP Racing Team untuk ajang balap ISSOM 2022. MGPRT
Emanuele Amandio dan Ezra Kinanta jadi andalan MGP Racing Team untuk ajang balap ISSOM 2022. MGPRT

Autogear.id – Menyambut ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022, sejumlah tim mulai berbenah dan mempersiapkan diri.

Salah satunya MGP Racing Team, yang mulai memperkenalkan timnya. Dari pebalap hingga mobil yang akan digunakan untuk berlaga di ajang ISSOM yang dihelat bulan Maret hingga Oktober mendatang. Tim MGP Racing rencananya turun di kelas ITCR dan one make race Honda City One.

MGP Racing Team sendiri bernaung di bawah PT Mitra Garuda Palapa (MGP). Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan berlokasi di wilayah Bogor, Jawa Barat. “Kebetulan PT MGP ini karyawannya rata-rata hobi otomotif. Karenanya kita mau membuat wadah untuk berprestasi, khususnya di bidang motorsport” ujar Ketua MGP Racing Team, Rachman Rosadi.

Kendati demikian, untuk bertarung di ISSOM, tim MGP Racing tampaknya tak mau ambil risiko. Karenanya, pebalap yang mereka perkenalkan pada musim ISSOM ini bukan kaleng-kaleng. Melainkan duet Emanuelle Amandio dan Ezra Kinanta.

Baca Juga:
Volvo Balik ke Indonesia, Bakal Eksis Jualan Mobil Listrik?

Seperti diketahui, Amandio memulai karir di 2005 dan telah menjuarai berbagai ajang balap. Mulai dari juara pertama STCR seri 6, JSTC seri 5 dan seri 4 ISSOM 2019, serta mendapat gelar Fastest Man of The Year ISSOM 2019. Selain ISSOM, Amandio juga berprestasi di ajang drifting yang diadakan di Indonesia maupun mancanegara.  

Sementara Ezra sebelumnya juga pernah ikut kejuaraan ISSOM, dan aktif naik podium. Sebut saja podium 2 ETCC seri 2, podium 4 ETCC seri 4 tahun 2021, serta Juara 2 Driftstar Meikarta Drift Series. Bicara target, dikatakan Rachman tentunya ada target yang ingin diraih tahun ini. Walaupun dengan spesifikasi mobil lebih rendah dari sebelumnya, kiranya tak membuat tim dan para pebalap gentar.

“Tahun ini kita coba hal baru, khususnya bagi kami dan tim. Kita coba di kelas under regulation, ITCR dan one make race Honda City, dengan spek mobil yang mirip-mirip pebalap lain. Hal ini malah bikin kita lebih tertantang, dan lebih detil lagi menseting serta mengemudinya. Konsentrasi juga lebih ditambah,” jelas Amandio.

Turun di kelas yang sama, Ezra juga berharap yang terbaik untuk MGP Racing Team, dan ingin meraih hasil optimal. “Targetnya yang pasti juara di tiap event, dan ingin mengejar juara nasional juga sih,” terangnya.

Baca Juga:
5 Trik Menawar Mobil Bekas Supaya Dapat Harga Terbaik

Ezra akui sangat optimis sambut ISSOM tahun ini, melihat persiapan tim yang bagus dan tidak main-main. Ditopang pula oleh mobil dan guru yang bagus. “Yakin banget nih buat balapan tahun ini. Karena kita punya mobil dan guru bagus, jadi optimis bisa di depan,” sambungnya.

Tim balap MGP akan menggunakan Honda City Hatchback 2021/2022 di kejuaraan ISSOM mendatang. Persiapannya, mobil ini sudah mengalami beberapa ubahan. Mulai dari kaki-kaki, suspensi, hingga pemasangan Roll Cage.

Dalam beraksi, dukungan sponsor mengalir ke tim balap MGP. Antara lain PT Mitra Tata Lingkungan Baru, PT Mitra Garuda Palapa, PT Solusi Lingkungan Industri Nusantara, PT LCND Spectrumindo, PT Prima Utama Jatim, SSW, Maxdecal, GT Radial, Nasi Kulit Juara dan Moty’s.


(uda)