Kesan Marc Marquez Usai Jajal Motor untuk MotoGP 2022: Masih Banyak PR!

Marc Marquez (Foto: Instagram)
Marc Marquez (Foto: Instagram)

Autogear.id - Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda pekan kemarin sempatkan diri menjajal mesin baru V4, dari motor Honda RC213V. Yang mana nantinya motor tersebut akan menjadi tunggangannya di MotoGP 2022. 

Uji coba yang dilakukan di Sirkuit Misano tersebut memang dimanfaatkan oleh sejumlah tim. Untuk menggunakan teknologi terbaru sekaligus menguji performa motor tunggangan dari para pembalap tim masing-masing menjelang MotoGP 2022. 

Namun dari hasil uji coba yang dilakukannya, Marquez belum bisa menyimpulkan performa tunggangan barunya itu.

“Kami menguji motor baru dengan banyak cara. Ini adalah pertama kalinya (Honda RC-V dengan mesin baru) di trek. Dan suka atau tidak, ada banyak pekerjaan menanti”, ungkap Marquez seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Ia akui, hari pertamanya dia habiskan banyak waktu di pit. “Tetapi karena saya tidak bisa melakukan banyak putaran secara fisik, hari pertama saya menerima peran ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengatakan sedang mempersiapkan sejumlah penyesuaian untuk uji coba yang dilakukannya. Selain dirinya, rekan setimnya, Pol Espargaro juga mencoba prototipe motor baru dari Honda tersebut.

“Hasil tes di hari kedua sudah dengan konfigurasi yang kurang lebih disiapkan pada hari sebelumnya (Selasa, 21/9). Dan Pol Espargaro juga mencobanya,” ucap The Baby Alien.

Ia menambahkan, untuk terus bekerja, hal ini diakui adalah konsep yang sangat berbeda. Di mana ada banyak poin positif, sedangkan poin lainnya lebih negatif.

Sementara bisa dikatakan, balap MotoGP Amerika Serikat, yang akan berlangsung 2 Oktober mendatang hanya tinggal mencari penghuni dua ke bawah. Sebab, jikalau tak ada aral melintang, gelar juara hampir pasti disabet Fabio Quartararo dari tim Yamaha.

Sedangkan melihat sejarah di Circuit Of The Americas (COTA), Marquez berpeluang merusak peluang juara Quartararo. Quartararo, yang diambang menjadi kampiun MotoGP 2021, pekan ini akan tampil di arena favorit Marc Marquez.

Dibilang begitu karena dalam tujuh race terkini MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez memenangkan enam balapan di antaranya. Karena itu, untuk memburu kemenangan butuh usaha ekstra bagi El Diablo, julukan dari Quartararo.


(acf)