Aspira 'Naik Kelas' Bareng Gresini Bertarung di Ajang MotoGP 2022

Aspira naik kelas bersama Gresini Racing merambah MotoGP dengan tim Flek-Box Gresini MotoGP (Foto: Instagram Aspira Gresini)
Aspira naik kelas bersama Gresini Racing merambah MotoGP dengan tim Flek-Box Gresini MotoGP (Foto: Instagram Aspira Gresini)

Autogear.id - Setelah hampir satu dekade, Aspira sebagai salah satu brand milik PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) begitu setia mendampingi tim Gresini Racing pada ajang Moto2. Tahun 2022 mendatang, Aspira kembali berkomitmen akan tetap mendukung tim Gresini.

Namun musim 2022 nanti Aspira menyatakan diri ‘naik kelas’. Karena bersama Gresini Racing akan merambah ajang MotoGP, melalui tim Flex-Box Gresini MotoGP.

Dalam tim Flex-Box Gresini MotoGP musim 2022 nanti, nama Aspira sebagai salah satu merek suku cadang kendaraan roda dua dan roda empat akan muncul pada tunggangan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. 

Bukan hanya di tunggangan duo pembalap Gresini, logo Aspira juga akan muncul di kostum pembalap, seragam kru, bahkan di truk tim Gresini MotoGP.

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts mengatakan, sebuah kebanggaan bagi pihak Astra Otoparts. Dimana tetap mendapat kepercayaan, untuk bisa terus bermitra dengan Gresini.

“Bahkan kali ini pada kelas yang lebih bergengsi, yakni MotoGP. Tentu ini membawa semangat bagi kami, dan tentunya juga bagi konsumen setia Astra Otoparts,” terangnya.

Hal ini lanjut Yusak sejalan dengan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ajang balap motor internasional, terutama di kelas MotoGP.

Lahirnya tim Flex-Box Gresini MotoGP berawal dari keinginan mendiang Fausto Gresini, untuk kembali pada kelas MotoGP sebagai tim independen yang juga didukung oleh Aspira.

“Dengan dua pembalap muda potensial yang bertalenta, serta segudang pengalaman yang dimiliki Gresini Racing, tentunya musim depan akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinantikan,” sambung Yusak.

Carlo Merlini, Commercial & Marketing Director Gresini Racing mengungkapkan kegembiraannya atas kemitraan ini.

“Kami sangat senang ketika Aspira memutuskan untuk tetap bersama kami menghadapi kelas MotoGP. Loyalty, semangat bermitra, dan kerja sama merupakan kunci kesuksesan kemitraan kami selama sembilan tahun ini,” urai Carlo.

Perjalanan panjang Aspira sejak tahun 2012 bersama tim Gresini Racing di dunia balap motor internasional diakui membuahkan berbagai kesuksesan dari  kedua belah pihak. 

Beberapa rider telah hadir untuk mengisi kursi pembalap di tim ini, sekaligus juga merasakan manisnya podium kemenangan. 
Walaupun pada musim 2020 banyak ajang yang tidak bisa terlaksana, karena pandemi Covid-19. Tapi kiranya tidak menjadi penghalang, buat jalinan kerja sama Gresini Racing dan Aspira.


(acf)