MotoGP Austin

Amankan Podium Sprint Race, Marquez Siap Bawa Kemenangan di Feature Race

Marc Marquez amankan podium 2 di sesi Sprint Race MotoGP Austin usai bertarung ketat dengan pembalap rookie. GR
Marc Marquez amankan podium 2 di sesi Sprint Race MotoGP Austin usai bertarung ketat dengan pembalap rookie. GR

Autogear.id - Ambisi Marc Marquez untuk bisa bertarung meraih kemenangan bersama tim Gresini Racing, memang tak tertahankan. Meski di dua seri sebelumnya Ia kurang beruntung meraih posisi podium di sesi Feature Race, namun di sesi kualifikasi dan Sprint Race, Ia selalu tampil epik. 

Pembalap yang disokong penuh oleh ragam brand asal Indonesia termasuk pelumas Federal Oil itu pun kembali membuktikannya di sesi Kualifiikasi dan Sprint Race MotoGP Austin pada Sabtu (13/4/2024) waktu Amerika. Setelah meraih posisi start di urutan ketiga di sesi kualifikasi, Ia pun menyelesaikan balapan dengan meraih podium 2 di Sprint Race. 

"Podium ini sangat berarti bagiku, lantaran saat menjalani balapan bukanlah hal yang gampang. Sesi balapan pertama ini sangat menantang apalagi ada perasaan yang kurang nyaman di motor dan ini jadi kesulitan tersendiri. Apalagi Saya melakukan beberapa kesalahan, tapi setidaknya finish di depan Pedro Acosta dan Jorge Martin jadi satu keuntungan," ujar Marquez.

Baca Juga:
Lolos ke Kualifikasi 2, Performa Marco dan Diggia Terlihat Menjanjikan

Ia melanjutkan bahwa meski kondisi di awal balapan dirasakan tak begitu baik, namun seiring berjalannya waktu, Ia bisa tampil lebih kompetitif. "Sekarang Kami akan bekerja lebih baik untuk menemukan paket yang lebih kompetitif di sesi balapan utama nanti."

Sayangnya, performa epik yang dirasakan Marquez, tak diikuti dengan baik oleh adik kandungnya yang juga bernaung di tim yang sama. Alex hanya bisa finish di urutan ke-14 lantaran bersenggolan dengan pembalap lain. 

"Memang ini sebuah ketidakberuntungan dan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan seperti itu. Sekarang Kami akan fokus dan bekerja lebih keras untuk sesi balapan utama besok. Apalagi ada kesempatan untuk melakukan itu lebih baik," yakin Alex.


(uda)