Salon Kendaraan

Jelang Imlek, Bisnis Salon Kendaraan Menggeliat Lagi

Bisnis salon kendaraan mulai menggeliat lagi. Ini menjadi indikasi bangkitnya bisnis pendukung sektor otomotif nasional. AG/Setiawan Alun Segoro
Bisnis salon kendaraan mulai menggeliat lagi. Ini menjadi indikasi bangkitnya bisnis pendukung sektor otomotif nasional. AG/Setiawan Alun Segoro

Autogear.id – Workshop perawatan mobil dan motor belakangan semakin menjamur, seiring bertambahnya populasi kendaraan di Indonesia. Salah satu pemain di jasa perawatan yang bisa bikin mobil dan motor tambah ganteng adalah Scuto. 

Jelang Tahun Baru Imlek tepatnya pada Minggu (23/1/2022), mereka merambah ke kawasan Pantai Indah Kapuk. Ini menjadi workshop mereka yang ke-118, mereka menyasar para pelanggan yang selama ini sangat peduli akan penampilan kendaraan kesayangannya.

Salon mobil dan motor tersebut yang baru dibuka di Ruko Crown Golf Blok B No.28, Jl. Golf Indah, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara itu, memang sengaja menyasar pemukiman dengan rating kendaraan berharga sedang hingga mahal. Tak heran jika mereka buka jaringan di sentra pemukiman yang masuk segmen menengah ke atas. 

“Beragam penawaran yang bisa kami berikan kepada pelanggan antara lain Platinum Nano Ceramic, Supreme Nano Ceramic, dan Rust Protection,” terang Chief Strategy Officer workshop Scuto, Raymundus Arief.

Baca Juga:
Mulai 2025, BMW Bakal Produksi Mobil dan Motor Full Listrik

Lebih lanjut dikatakan Arief, bahwa galeri mereka juga menawarkan jasa Salon Exterior, Scuto Nano Ceramic Gold V3, Scuto Classcoating, Full Salon dan paket perawatan setelah laminating.

“Kami menyedikan perawatan tersebut untuk kategori motor dan mobil dengan range harga Rp250 ribu sampai Rp8 juta. Semua model mobil dan motor, bisa kami layani. Paling tinggi untuk kategori Luxury atau Supercar, ya Rp8 juta itu.”

Menurutnya, penawaran yang mereka berikan sudah merupakan harga terbaik, dengan pelayanan berkualitas. “Daripada merawat kendaraannya sendiri di rumah, sudah menyita waktu, capek dan mungkin hasilnya kurang optimal. Merawat mobil kesayangan dengan biaya Rp4 jutaan, saya rasa tidaklah mahal."

Mengaku selalu mengedepankan produk berkualitas internasional yang digunakan dalam perawatan kendaraan pelanggan, salah satunya produk Nano Ceramic buatan negeri Paman Sam, Amerika Serikat, mereka juga selalu siap menerima peluang untuk bermitra.

“Ke depannya kami juga akan membuka cabang baru di seluruh Indonesia. Bahkan kami berencana membangun sebuah ekosistem, salah satunya membuka Scuto Auto Work. Tunggu saja tanggal mainnya,” kata Arief. Dimana dikatakannya, saat ini perusahaannya terdiri dari Scuto yang merupakan workshop perawatan untuk mobil dan motor, serta SCT khusus perawatan roda dua.

Menjamurnya bisnis auto salon ini, menjadi indikasi besar bahwa bisnis pendukung otomotif seperti salon mobil dan motor mulai kembali ramai. 


(uda)