Salon Mobil

Peresmian Scuto Paint, Bagian dari Rencana Besar 10 Ribu Lapangan Kerja

Scuto buka gerai pengecatan kendaraan, asumsinya bakal buka 10 ribu lapangan kerja. ScutoPaint
Scuto buka gerai pengecatan kendaraan, asumsinya bakal buka 10 ribu lapangan kerja. ScutoPaint

Autogear.id - Industri otomotif roda dua dan roda empat di Indonesia terus berkembang, membuat sektor pendukungnya turut bergerak selaras mengikuti. Adapun dari sekian banyak sektor pendukung yang ikut tumbuh, di antaranya adalah di bidang perawatan kendaraan, dalam hal ini biasa disebut salon mobil atau motor.
 
Salah satu pemain yang eksis di bidang salon mobil dan motor yaitu Scuto. Selama ini Scuto telah mengantongi kesuksesan, dengan lini bisnis Laminating Nano Ceramic+ serta salon motor dan mobilnya. Seakan belum puas, mereka kembali melebarkan sayap bisnis dengan meluncurkan Scuto Paint, Selasa (22/2/2022).
 
Sugiarto, Chief Executive Officer (CEO) Scuto Indonesia di sela-sela acara mengatakan, kehadiran Scuto Paint guna melengkapi line-up bisnis Scuto Indonesia dalam memenuhi permintaan konsumen terhadap perawatan kendaraan bermotor. “Layanan ini kami suguhkan, buat para pemilik mobil sekaligus bikers yang ingin melakukan pengecatan pada kendaraan kesayangannya,” ujar Sugiarto.
 
Dia menambahkan, Scuto Paint menawarkan pelayanan pengecatan kendaraan berkualitas, sebagai ciri khas Scuto yang sudah terpercaya. “Layanan ini didukung tenaga berpengalaman, dan tak kalah penting adalah bahan yang kami gunakan untuk proses pengecatan merupakan material terbaik”, terang Sugiarto.

Baca Juga:
Aturan Urus SIM dan STNK Pakai BPJS Kesehatan Sudah Sejak 2015?

Scuto Paint berlokasi di Jalan Cinangka Raya, Kavling Pertamina, Sawangan Depok, Jawa Barat. Menempati area seluas 1.000 m2, dapat menampung lebih dari 40 mobil. Fasilitasnya antara lain ruang oven khusus pengecatan, body workshop yang dapat menampung kapasitas hingga enam mobil untuk mempercepat proses pengerjaan. Sampai fasilitas paint mixing dan inspeksi detailing, membuat kendaraan tampil seperti baru.
 
Bicara harga yang ditawarkan, Mohammad Rizki Elrivany, Manager Development Scuto Indonesia menyampaikan, untuk pengecatan seluruh bodi mobil kategori pengerjaan ringan dan sedang, disediakan paket all body paint (change color).
 
“Harga pengerjaan mobil kecil dan menengah di angka Rp12 juta, sedangkan mobil besar dan ekstra besar dibanderol Rp14 juta”, katanya. Sementara untuk pengecatan seluruh bodi mobil, kategori pengerjaan berat jenis mobil kecil dan menengah dipasang harga Rp15 juta, serta jenis besar dan ekstra besar dipatok Rp17 juta.
 
Scuto Paint juga menyediakan pengecatan per panel bodi, dengan harga dihitung sesuai luas panel. Mulai dari bodi samping, pintu, kap mesin, pintu belakang, atap hingga bumper. Dari kisaran Rp250 ribu - Rp1,4 juta per panel.

Baca Juga:
Kreatifitas MUF Bikin Program Pembiayaan Otomotif, Rambah Bisnis Metaverse

 
Ada juga pengecatan velg, mulai dari Rp 400 ribu/pcs, dan selama masa promo hingga 31 Maret mendatang diberikan diskon 20 persen. Ditambah lagi layanan Rust Protection atau anti karat, dengan rincian mobil kecil Rp2,5 juta, menengah Rp2,75 juta, dan besar serta ekstra besar Rp3 juta.

“Rencananya dalam dua tahun ke depan akan dibuka 20 outlet Scuto Paint. Bagian dari rencana besar Scuto Indonesia, untuk membuka 10.000 lapangan pekerjaan di seluruh penjuru Indonesia,” tutup Sugiarto.


(uda)