Pasar Mobil Bekas

Pasar Mobil Bekas Diprediksi Naik 3 Persen

Permintaan mobil bekas di 2022 diprediksi bakal mengalmi kenaikan hingga 3 persen. Istimewa
Permintaan mobil bekas di 2022 diprediksi bakal mengalmi kenaikan hingga 3 persen. Istimewa

Autogear.id - Pasar kendaraan bekas terutama mobil, diprediksi mengalami kenaikan dalam beberapa waktu ke depan seiring meredanya kondisi pandemi di Indonesia. Salah satu pemain mobil bekas yang punya dedikasi besar adalah OLX Autos layanan berbasis teknologi, kini menawarkan transaksi jual beli mobil bekas dengan kampanye #PilihyangPasti.

Campaign ini merupakan wujud komitmen mereka dalam memberikan solusi kemudahan, keamanan, dan kepastian dalam mendapatkan mobil bekas impian. Salah satunya dengan memberikan banyak pilihan mobil bekas yang sesuai budget. 

Dari hasil survei platform ini pada penghujung 2021 menunjukkan bahwa minat masyarakat membeli mobil masih cukup tinggi. Alasan utama sebagian besar pelanggan membeli mobil bekas adalah untuk upgrade ke mobil yang lebih baru. Lebih dari 70% konsumen menggunakan platform online sebagai sumber informasi utama untuk memeriksa harga mobil. 

Adapun 71% pembeli menyatakan sudah menetapkan anggaran dan terbuka untuk berbagai merek yang cocok dan sesuai dengan budget. Seperti yang diungkapkan CEO OLX Autos Indonesia, Johnny Widodo soal komitmen mereka memberikan produk yang pasti aman saat membeli kendaraan bekas. 

Baca Juga:
Bangkitkan Industri Otomotif Lewat Pameran, Target Menperin Agus Gumiwang

"Kami ingin memberikan kepastian dan jaminan kepada pelanggan, bahwa platform kami pasti tersedia banyak pilihan mobil yang sesuai budget dan berkualitas karena sudah melalui inspeksi menyeluruh. Jaminan pasti lainnya adalah pasti mendapatkan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 hari uang kembali. Kemudian mendapatkan gratis biaya perawatan dan ganti oli, serta tentunya pasti mendapatkan layanan Home Test Drive, “ ujar Johnny.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ini preferensi penggunaan kendaraan pribadi menjadi lebih tinggi. Berdasarkan data lanjutan yang mereka himpun, per kuartal IV/2021, sekitar 39% responden menjadikan kendaraan pribadi sebagai moda transportasi utama, dibandingkan dengan sebelum pandemi yang hanya sebesar 33%. 

“Kami menyadari bahwa menjaga kesehatan adalah prioritas utama, apalagi di tengah pandemi. Tentunya ini menjadi dorongan bagi kami untuk mempersiapkan diri dan membentuk rencana dalam menyediakan apa yang dibutuhkan pelanggan. Dengan jaminan dan kepastian yang kami berikan melalui campaign #PilihYangPasti, kami berharap semakin banyak pelanggan yang bisa mendapatkan mobil impian mereka dengan mudah, aman, dan pasti,” tambah Johnny.

Adapun, jenis mobil yang paling banyak dijadikan pilihan masyarakat diprediksi tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, yaitu Toyota Avanza, Toyota Innova, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CRV.

Sebagai rangkaian dari campaign #PilihYangPasti, mereka juga akan mengadakan event OLX Autos Spot di Laguna Atrium, Central Park pada tanggal 16 - 20 Maret 2022 dan juga Bintaro Jaya Xchange Mall pada 23 - 27 Maret 2022. Mereka akan menampilkan mobil spesial yang merupakan karya seni hasil kolaborasi antara OLX Autos dengan NeverTooLavish yang dapat dibawa pulang oleh konsumen dengan penawaran terbaik.


(uda)