Serba-Serbi MotoGP

Kalah Skill di Video Game, Rossi: Balapan Aneh!

Valentino Rossi jalani debut di balapan MotoGP Virtual
Valentino Rossi jalani debut di balapan MotoGP Virtual

Autogear.id: Valentino Rossi menjalani penampilan debutnya di kejuaraan MotoGP Virtual round 2 yang berlangsung Minggu (12/4/2020) malam. The doctor secara terang-terangan mengatakan kalau balapan video game terasa 'aneh' baginya.

Pada dasarnya, semua kompetitor Rossi adalah lawan-lawan reguler yang biasa dihadapinya ketika balapan MotoGP asli, namun sepertinya memang skill Rossi dalam hal video game masih kalah jauh dibandingkan para juniornya. 

Bahkan, sejak awal nama Rossi pun sama sekali tidak diunggulkan 'netizen' di balapan Playstation tersebut. Akan tetapi penampilan Rossi tidaklah terlalu mengecewakan, start dari posisi 10 ia berhasil finish ketujuh meskipun beberapa kali jatuh bangun hingga melebar keluar lintasan. 

“Balapan MotoGP di PlayStation benar-benar aneh. Ini adalah pengalaman baru bagi saya,” kata Rossi. 

“Saya suka bermain online dengan teman-teman, tetapi saya lebih kompetitif dengan permainan (video game) roda empat. Namun, saya bersenang-senang. Saya mencoba bertarung," kata Rossi usai perlombaan. 

Sementara itu, balapan bertajuk #StayAtHomeGP round 2 ini dimenangkan oleh Fransesco Bagnaia disusul Vinales dan Alex Marquez masing-masing di podium kedua dan ketiga. 

Sebagai tambahan informasi, Rossi sendiri sebenarnya adalah sosok penting dalam MotoGP Virtual. Karena ajang ini merupakan ide Rossi yang meminta promotor Dorna Sports meniru F1 yang lebih dulu menggelar balap virtual agar penggemar MotoGP tetap mendapatkan hiburan selama wabah Covid-19 masih menghalangi jadwal resmi MotoGP 2020. 

“Saya berharap semua penggemar MotoGP bersenang-senang. Kita harus terus menghormati aturan karantina, kita harus tinggal di rumah agar kita dapat kembali ke kehidupan normal secepat mungkin," tutup Rossi.


(uda)