Serba-Serbi MotoGP

Diam-diam, Vinales Berguru ke Jawara Esport

Maverick Vinales raih kemenangan perdana di balap video game MotoGP.
Maverick Vinales raih kemenangan perdana di balap video game MotoGP.

Autogear.id: Maverick Vinales membeberkan rahasia keberhasilannya meraih kemenangan di ajang MotoGP Virtual round 3 yang berlangsung Minggu (3/5/2020) kemarin. 

Vinales mengatakan ia telah mendapatkan saran dari juara dunia esport, Lorenzo Darreti a.k.a Trastevere73 sebelum balapan. 

"Beberapa hari lalu saya berbincang dengan Trastecere. Saya bertanya 'Bagaimana kamu bisa tetap fokus di balapan yang panjang?'," kata Vinales kata Vinales di situs MotoGP. 

"Karena bagi saya itu tidak mungkin. Saya menjadi lebih gugup ketimbang saat balapan sesungguhnya," sambung Vinales. 

Adapun saran yang diberikan sang juara esport sangat sederhana. "Jika tidak membuat kesalahan, kalian bisa memenangi balapan atau berada di podium," jelas Vinales menceritakan saran Trastecere. 

Vinales pun senang bisa menghibur para fan lewat balapan virtual ini. Ia pun bertekad memberikan penampilan terbaik saat balapan sesungguhnya digelar usai pandemi Covid-19. 

Di balapan virtual round 3, Vinales sendiri sempat dua kali terjatuh. Namun ia terus memperbaiki kesalahan dan terus mencatat lap time terbaik hingga akhirnya menyentuh finish di posisi pertama mengalahkan Alex Marquez yang finish kedua disusul Bagnaia di podium ketiga. 


(uda)