Suzuki Perkenalkan Varian Anyar Ertiga Sport FF Two Tone di GIIAS 2021

All New Ertiga Suzuki Sport FF mejeng di GIIAS 2021 (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)
All New Ertiga Suzuki Sport FF mejeng di GIIAS 2021 (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)

Autogear.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Ikut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang. Salah satunya dengan meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF.
 
Mengacu pada namanya, FF atau Finest Form, All New Ertiga ini diakui pihak Suzuki merupakan representasi dari line up terbaru mereka yang mengusung tagline ‘Semakin Bangga, Semakin Istimewa’. 

Perkenalan All New Ertiga Suzuki Sport FF turut dihadiri Soebronto Laras, komisaris Suzuki Indonesia dan Shingo Sezaki, President Director baru Suzuki Indonesia yang mulai menjabat sejak Agustus 2021. 

Menurut Sezaki, peluncuran di GIIAS ini diharapkan menjadi awal kebangkitan kembali industri otomotif Indonesia. Terlebih setelah melewati banyak tantangan di saat pandemi covid-19. 

BACA: GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?

“Saya bangga hari ini dapat meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF sebagai line up terbaru. Ini adalah peluncuran produk pertama yang saya lakukan sebagai pimpinan baru Suzuki Indonesia”, terang Sezaki. 

Salah satu alasan disebut Finest Form, juga karena terdapat total 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF. 

Mulai dari fitur canggih E-mirror di spion tengah. Untuk merekam kejadian di depan maupun belakang, dan berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang baris ke-2 atau ke-3. 

Jok All New Ertiga Suzuki Sport FF juga menggunakan red stitch leather look seat, mengejar tampilan sporty dan kenyamanan. 

Bodi Ertiga Suzuki Sport FF memiliki ubahan baru. Mulai dari warna two tone, warna gril depan, difuser depan warna hitam dengan aksen merah, dan under spoiler depan dengan list warna hitam.

Ada juga ubahan kamera belakang luar warna hitam dengan aksen dekal merah, bodi samping black decal, side under warna hitam dengan aksen warna merah, dan rear upper spoiler black color.

Begitupula moulding back door garnish berwarna merah, rear diffuser warna hitam dengan aksen warna merah, serta black decal di atas bemper belakang. 

Selain E-mirror, terdapat fitur lain, yaitu electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, dan hill hold control untuk transmisi otomatis (AT).

Serta penguatan pada fitur AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp dengan LED DRL. 

New Ertiga Suzuki Sport FF gunakan platform Heartect ringan kokoh dan mesin K15B kapasitas 1.462cc bertenaga maksimum 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimum 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. 

BACA JUGA: GIIAS 2021 Diikuti 22 APM Mobil dan 100 Merek Otomotif

Mobil ini berdimensi 4.470mm x 1.735mm x 1.690mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearance 180 mm. 

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan New Ertiga Suzuki Sport FF merupakan bagian pengembangan produk yang selalu Suzuki lakukan. Demi menjangkau berbagai karakter dan kebutuhan konsumen yang beragam. 

“Adanya ragam penyegaran di bagian eksterior dan penambahan fitur di bagian interior, kami harap mobil yang tampil lebih sporty dan dinamis ini bisa diterima konsumen dengan baik,” katanya.

Tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT), mobil yang hanya memiliki satu warna paduan White & Black alias two tone color ini dibanderol harga OTR Jakarta  Rp258.350.000 (M/T) dan Rp268.150.000 (A/T).


(acf)