Serba-Serbi MotoGP

Bagnaia Makin Termotivasi Usai Podium di MotoGP Virtual Race

Podium perdana Frencesco Bagnaia di MotoGP diraih dari balapan virtual. dorna sports
Podium perdana Frencesco Bagnaia di MotoGP diraih dari balapan virtual. dorna sports

Autogear.id: Pembalap Pramac Racing Francesco Bagnaia akhirnya merasakan podium di balapan MotoGP. Namun sayangnya, podium yang ia dapat adalah balapan video game atau MotoGP Virtual yang berlangsung Minggu (29/3/2020). 

Meski demikian, paling tidak Pecco masih bisa berpuas diri karena bagaimanapun juga ajang balap virtual MotoGP ini adalah kejuaraan resmi yang digarap Dorna Sports selaku promotor MotoGP. 

"Ini adalah podium yang berbeda tetapi ini menyenangkan," kata Bagnaia dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (30/3/2020). 

Pada balapan virtual yang menggunakan sirkuit Mugello, Italia, Bagnaia harus puas menempati podium kedua setelah kalah bersaing dengan Alex Marquez yang keluar sebagai pemenang. 

"Pertarungan yang bagus dengan Alex tetapi saya melakukan kesalahan dan terjatuh setelah menyentuh trotoar di zona Arrabbiata. Tapi kami semua bersenang-senang dan saya puas finis di urutan kedua. Saya hanya ingin tahu sekarang apakah saya bisa mendapatkan poin di kejuaraan sebenarnya," lanjut Pecco. 

MotoGP Virtual edisi perdana kali ini diramaikan oleh 10 rider MotoGP. Alex Marquez, Bagnaia, Vinales, Quartararo, dan Marc Marquez mengisi posisi lima besar. 

Kejuaraan video game MotoGP ini sengaja digelar oleh Dorna untuk mengisi kekosongan jadwal balap MotoGP akibat wabah global Covid-19. Tujuannya untuk menghibur para penggemar MotoGP di seluruh dunia. Hal yang sama juga dilakukan oleh promotor F1 dengan menyelenggarakan Formula 1 Virtual Grand Prix. 


(uda)