Industri Otomotif

Peran Aktif Pelaku Industri Otomotif Memerangi Covid-19

Nissan turut berkontribusi memerangi Covid-19. nissan
Nissan turut berkontribusi memerangi Covid-19. nissan

Autogear.id: Nissan turut berkontribusi dalam memerangi virus Covid-19 dengan meminjamkan Nissan Terra dan All-New Nissan Livina kepada Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk kendaraan operasional distribusi logistik sebanyak lima unit. 

"Nissan turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19. Kami meminjamkan kendaraan Nissan dengan fitur dan teknologi yang tepat kepada Relawan Gugus Tugas untuk mendukung mereka yang bekerja di garda terdepan,” kata Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi. 

Sementara itu, Ketua Tim Koordinator Relawan, Andre Rahadian mengapresiasi langkah Nissan dalam membantu tugas mereka. 

"Kami menyambut baik peminjaman mobil dari Nissan sebagai kendaraan operasional kami, guna melawan penyebaran virus Covid-19. Kami yakin mobil-mobil tersebut akan membantu kami selama masa sulit ini,” beber Andre. 

Kedua model Nissan, Terra dan Livina memiliki fitur yang cocok sebagai kendaraan operasional. Nissan Terra merupakan SUV Premium, menawarkan durabilitas dengan performa mesin garang dengan tenaga 190ps dan torsi 450Nm, serta ground clearance setinggi 225 mm. Sehingga efektif untuk melibas segala jenis medan serta daya angkut yang besar. Sedangkan All New Nissan Livina menawarkan nilai serba guna, kabin lapang untuk tujuh orang, dan kapasitas bagasi yang besar. 

Pelaku industri otomotif menjadi salah satu stakeholder yang berperan aktif dalam memerangi Covid-19. Sebelumnya Mitsubishi juga menyumbang lima unit Mitsubishi L300 untuk Palang Merah Indonesia (PMI) demi mendukung operasional pencegahan Covid-19. 


(uda)