Mobil Listrik

Bos Tesla Perintahkan Pabrik New York Produksi Ventilator

Bos Tesla, Elon Musk tergerak untuk memerangi Covid-19 dengan menyumbang ventilator dalam jumlah besar. tesla
Bos Tesla, Elon Musk tergerak untuk memerangi Covid-19 dengan menyumbang ventilator dalam jumlah besar. tesla

Autogear.id: Bos Tesla, Elon Musk siap bergabung menjadi salah satu donatur peralatan dan perlengkapan medis dalam penanggulangan pandemi global Covid-19 yang tengah melanda dunia tidak terkecuali Amerika Serikat. 

Musk mengatakan segera menyalurkan alat-alat seperti ventilator serta perlindungan diri tenaga medis seperti masker hingga baju pelindung N95. 

"Sama seperti dengan bahan makanan, kepanikan juga menyebabkan penumpukan ventilator, menghambat alat-alat tersebut mencapai rumah sakit di mana mereka dibutuhkan," jelas Musk. 

Tak hanya itu, Musk sendiri juga berinisiatif untuk mengkonversi pabrik Tesla di New York untuk memproduksi ventilator dalam jumlah banyak. 

Pria 48 tahun tersebut tergerak usai melihat penyebaran Covid-19 yang sangat tinggi di New York yang saat ini mencapai 46.000 kasus. 

Donasi Musk juga diapresiasi oleh walikota New York, Bill de Blasio lewat cuitan di akun twitternya. "Tesla menyumbangkan ratusan ventilator ke rumah sakit di sini, dan Musk mengatakan akan ada lebih banyak lagi yang akan disumbangkan. Dia juga mengatakan Tesla akan menyerahkan semua ventilator yang dimilikinya, apakah itu dibeli dari pihak ketiga atau diproduksi sendiri," kata Bill de Blasio. 

Sebelumnya, dua karyawan Tesla juga dikabarkan positif terpapar Covid-19. Produsen terbesar mobil listrik tersebut langsung memutuskan untuk menutup pabrik di Fremont, California. 

Tesla bukan satu-satunya produsen mobil AS yang beralih ke produksi ventilator. General Motors juga berjanji untuk melakukan hal yang sama, memproduksi ventilator.


(uda)