Sepeda Motor Listrik

Sudah Lima Tahun, Sepeda Motor Listrik Tesla Apa Kabarnya?

Konsep sepeda motor listrik Tesla M e-Bike. autoevolution
Konsep sepeda motor listrik Tesla M e-Bike. autoevolution

Autogear.id: Kabar yang menyebutkan kalau produsen mobil listrik Tesla berencana untuk membuat sepeda motor listrik sebenarnya sudah sejak santer terdengar. 

Bahkan, di tahun 2015 silam, James Gawley pertama kali meluncurkan motor listrik konsep Tesla dengan desain sport touring. Saat itu, konsep motor listrik tersebut mendapat respon positif dari seluruh dunia, namun sayangnya motor tersebut tidak kunjung diluncurkan.

Tidak jelas apa yang membuat rencana produksi motor listrik itu mandek hingga saat ini.  

Sang desainer, Gawley menjelaskan model M e-Bike tidak hanya sekedar sepeda motor listrik melainkan juga kendaraan pintar yang bisa terlihat di dashboard dengan layar sentuh besar. 

"Layar sentuh, kluster instrumen digital, dan kontrol kemudi mengintegrasikan media, navigasi, komunikasi, level baterai, dan data kendaraan," kata Gawley. 

Sepeda motor ini juga dilengkapi spesifikasi dudukan hidraulik, suspensi pintar, dan terintegrasi dengan Apple. M e-Bike juga tidak menggunakan kaca spion karena digantikan dengan kamera dengan visibilitas yang lebih maksimal dan memanjakan pengendara.


(uda)