Moto2

Tes Medis Pastikan Luca Marini Tak Cidera

Luca Marini terlihat kesakitan usai terjatuh di lap terakhir balapan Moto2 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (8/3/2020).
Luca Marini terlihat kesakitan usai terjatuh di lap terakhir balapan Moto2 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (8/3/2020).

Autogear.id: Luca Marini dipastikan selamat dari cidera usai kecelakaan di lap terakhir saat menjalani race pembuka Moto2 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (8/3/2020) akhir pekan kemarin. 

Insiden ini melibatkan Jake Nixon yang melakukan pengereman mendadak, Marini tak sempat menghindar dan terjatuh. Rider SKY VR46 itu pun gagal meraih poin karena gagal finish. 

Sesaat setelah terjatuh Marini terlihat kesakitan dan memegang pergelangan tangannya. Beruntung hasil pemeriksaan medis menyatakan rider Italia itu selamat dari cidera. 

"Sayang sekali kecelakaan di lap terakhir, saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Untungnya, setelah pemeriksaan di pusat medis saya baik-baik saja," kata Marini. 

Marini sebenarnya salah satu unggulan di Moto2 Qatar. Bahkan sejak awal lomba ia langsung memimpin rombongan. Namun di sisa enam lap terakhir, kondisi mulai berubah. Ban depan motornya sudah mengalami keausan, sehingga ia pun tak mampu berbuat banyak dan posisinya melorot hingga urutan 14. Penderitaan Marini makin lengkap karena terjatuh jelang finish. 

"Ini bukan akhir pekan yang saya inginkan. Saya memulai balapan dengan baik, merasa benar-benar nyaman dan berhasil mengatur ritme, tetapi tiba-tiba saya mulai kehilangan kepercayaan diri dengan ban depan dan terpaksa kehilangan banyak posisi saya tidak bisa melakukan apapun," kesal Marini. 

Sementara itu, Moto2 Qatar sendiri berhasil dimenangi oleh rider asal Jepang, Tetsuta Nagashima. Kontras dengan capaian Marini yang melorot dari depan ke belakang, Nagashima justru memenangi lomba setelah start dari urutan 14. 


(uda)