Balap Simulator

RBI Round 1: Sim Racer Mendominasi, Sean Gelael Finish ke-3

Sean Gelael finish ke-3 di round 1 Ramadhan Balap Indonesia 2020. ig/gelaelized
Sean Gelael finish ke-3 di round 1 Ramadhan Balap Indonesia 2020. ig/gelaelized

Autogear.id: Putaran perdana balap di rumah bertajuk Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 sukses digelar Minggu (10/5/2020) akhir pekan kemarin. Sim racer alias para pembalap simulator begitu mendominasi putaran perdana kali ini. 

Salah satu pembalap pro yang mampu merangsek ke urutan atas adalah Sean Gelael. Mengisi line up Group 1, Sean Gelael harus puas finish di urutan ketiga di balapan yang menggunakan Sirkuit Zandvoort, Belanda. Sedangkan posisi pertama dan kedua ditempati sim racer yakni Fickry Segeir (P1) disusul Jaka Siswoyo (P2). 

Sean Gelael sendiri mengakui kalau skill para sim racer yang ikut serta di RBI terbilang bagus. "Finish ke-3 di seri 1 balap di rumah. Para pembalap simulator di sini memang terlalu jago," puji Sean Gelael dalam postingan instagramnya. 

Sementara itu, di group 1 yang berisikan 15 starter setidaknya ada lima nama pembalap pro. Selain Sean Gelael, ada nama Akheela Chandra (P7), Naufal Busro (P9), Daffa AB (P10), serta Muhammad Andri (P11). 

Peserta RBI round 1 ini cukup membludak. Bahkan panitia harus membagi dalam lima group (A-E). Dari semua pembalap pro, hanya beberapa pembalap yang berhasil menang di grupnya masing-masing. Mereka adalah Rama Danindro yang menang di Group B serta Raditya Hendarmo dan Rizal Sungkar yang finish 1-2 di Gorup C. 


(uda)