Balap Simulator

Klasemen RBI 2020 Didominasi Sim Racer, Sean Gelael Peringkat Tujuh

Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 sukses digelar sebanyak lima putaran. bdr
Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 sukses digelar sebanyak lima putaran. bdr

Autogear.id: Kejuaraan simulator berlabel Ramadhan Balap Indonesia (RBI) yang digagas oleh tim Balap di Rumah (BDR) sudah rampung. 

Kompetisi ini berlangsung sebanyak lima putaran yang dimulai sejak awal Ramadan dan berakhir sehari sebelum hari Raya Idul Fitri, tepatnya Sabtu (23/5/2020) kemarin. 

Pada kejuaraan simulator online ini, para peserta tidak hanya berasal dari kalangan pembalap simulator (sim racer) saja, tapi juga diramaikan oleh para pembalap profesional (pro racer). 

Dari lima putaran yang sudah bergulir, sim racer Arwin Taruna keluar sebagai juara umum dengan koleksi 476 poin. Peringkat kedua ditempati oleh sim racer lainnya Jaka Siswoyo dengan torehan 468 poin disusul Fickry Segeir di peringkat ketiga umum dengan koleksi 463 poin. 

Sementara itu, beberapa peserta pro racer yang tembus 10 besar antara lain pembalap F2 kebanggaan Indonesia, Sean Gelael di peringkat ketujuh serta pegokart nasional Akheela Chandra di peringkat kesembilan. 

Sedangkan beberapa pro racer lainnya harus puas berakhir di 20 besar seperti Rama Danindro di peringkat 12, Daffa AB peringkat 13, dan Presley Martono di peringkat 15. 

Pihak penyelenggara mengaku puas dengan edisi perdana balap di rumah RBI 2020 ini karena berhasil mencatat sejarah baru sebagai kejuaraan simulator online dengan jumlah peserta terbanyak. 

"Kompetisi ini menjadi balapan simulator online terbaik yang pernah digelar. Serta diikuti oleh banyak sim racer terbaik Indonesia. Jumlah peserta selalu tembus 80 starter, dan viewer saat live rata-rata 8 ribu," ujar Rama Danindro mewakili penyelenggara.  

Tak hanya itu, ke depannya Rama beserta tim BDR yang terdiri dari Rizal Sungkar, Bani Ismiarso, Andhika Rama Maulana, Tubagus Farhan, Putra Baliwa, Ilham Shaq dan Prawira Jalu berencana menggelar kompetisi ini secara reguler setiap tahun. 


(uda)