Balap Simulator

Penentuan Gelar Juara HRSC 2020 di Round Final Estoril

Round Final HRSC 2020 digelar akhir pekan ini di Sirkuit Estoril. honda
Round Final HRSC 2020 digelar akhir pekan ini di Sirkuit Estoril. honda

Autogear.id: Honda Racing Simulator Championship (HRSC) bakal menggelar seri final pada Sabtu 29 Agustus 2020 akhir pekan ini. Putaran pamungkas ini akan menggunakan sirkuit virtual Estoril, Portugal dan akan diikuti oleh 60 peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur. 

Selama 5 seri yang telah berlangsung, pada klasemen HRSC di kelas Pro didominasi Andika Rama yang berhasil memimpin dengan total 116 poin, posisi kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 105 poin dan Feriss Stanley berada di posisi ketiga dengan total 84 poin.

Sedangkan pada klasemen HRSC di kelas Amateur, Riyan Adisaputra masih memimpin dengan total 95 poin disusul Alfan Dani dan Raditya Hendarmo yang sam-sama pengokeksi 76 poin.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan dari lima seri HRSC yang sudah berjalan, semua peserta selalu menunjukkan antusiasme yang tinggi dan konsistensi berkompetisi di setiap balapan.

"Terlebih lagi di kelas Amateur yang selalu memunculkan juara-juara baru. Kami yakin di seri final pada musim ini semua peserta akan mengerahkan seluruh kemampuan," ujar Yusak Billy. 

HRSC 2020 menghadirkan total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta. 

Sedangkan untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta. 

Round final HRSC 2020 akan disiarkan secara streaming di akun YouTube dan Facebook official Hondaisme pada Sabtu (29/8/2020) yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.


(uda)